kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bidik pengguna sosial media, Advan Nasa akan tersedia secara online 11 November


Kamis, 07 November 2019 / 23:02 WIB

Bidik pengguna sosial media, Advan Nasa akan tersedia secara online 11 November
ILUSTRASI. Genggam Market Share 5%, Advan Penetrasi Pasar dengan Seri i6c

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ADVAN meluncurkan smartphone baru bernama ADVAN NASA pada Rabu (06/11). Smartphone yang mengusung jargon social media hero akan tersedia secara online di Shopee dan Tokopedia Flash Sale dengan harga Rp 749.000 pada 11 November mendatang.

Perangkat yang dilengkapi teknologi pendeteksi wajah untuk buka kunci ini diklaim memiliki keunggulan untuk mendukung penggunanya bersosial media. Pada sisi sistem operasi, ADVAN NASA menggunakan sistem operasi IDOS 9S.12 berbasis Android 9 Pie. 

Sistem operasi ini diyakini dapat menunjang akses ke layanan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Instant Messaging secara lancar.

Selain itu, perangkat ini menggunakan layar LCD bertipe In Place Switching (IPS) berukuran 5,2 inci dengan resolusi qHD 960x540 pixels. Berbeda dengan layar LCD generasi sebelumnya, layar ini memiliki color gamut yang lebih komplit serta mampu menghasilkan warna yang lebih tajam dan akurat. 

Baca Juga: Ada bermacam gim di Facebook dan Messenger, berikut cara mainnya

Dengan teknologi layar yang demikian, layar ini diklaim mampu menyajikan tayangan konten smartphone yang tetap jernih meski terpapar langsung cahaya matahari. Oleh karenanya, pengguna diharapkan akan betah berlama-lama bersosial media dengan menggunakan ADVAN NASA.

Tidak hanya itu, bagi pecinta selfie yang hobi mengunggah foto diri ke sosial media, ADVAN menyediakan kamera 2MP yang dilengkapi fitur beauty untuk menunjang pengambilan foto secara selfie.

Sementara itu pada bagian belakang,  ADVAN NASA juga dilengkapi dengan teknologi kamera 5MP yang didukung oleh teknologi AF dan aperture F2.2. Pemilihan teknologi-teknologi di atas memang disesuaikan dengan pangsa pasar yang dibidik oleh produk baru ADVAN tersebut.

“ADVAN NASA, untuk masyarakat Indonesia dan para milenial yang punya hobi di media sosial. ADVAN NASA, untuk masyarakat Indonesia dan para milenial yang punya hobi di media sosial,” ujar General Manager Marketing ADVAN, Aria Wahyudi dalam keterangan persnya, Kamis (7/11).

Baca Juga: Mitra Komunikasi Nusantara (MKNT) kembangkan jalur distribusi baru di wilayah Sulut

Untuk menunjang fitur-fitur di atas, ADVAN NASA didukung oleh prosesor dan kartu grafis CPU Quadcore 1,4 GHz. Mesin ini dikombinasikan dengan RAM berukuran 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB yang sudah dapat menunjang 10 touchpoint.

Sementara itu dari segi desain, ADVAN NASA mengadopsi konsep 2,5D. Dilihat dari dimensinya, ADVAN NASA memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni hanya memiliki ketebalan sekitar 0,85 cm. Sebagai informasi, ADVAN NASA akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu Bright Blue, Dark Blue, dan Green.


Reporter: Muhammad Julian
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×