Gadget

Bisa menampilkan jadwal meeting, begini penampilan baru Google Meet

Senin, 14 September 2020 | 13:38 WIB Sumber: Phone Arena
Bisa menampilkan jadwal meeting, begini penampilan baru Google Meet

ILUSTRASI. Google Meet mendapatkan update tampilan baru yang lebih ringkas. Pengguna bisa melihat jadwal meeting di tampilan depan.

KONTAN.CO.ID - Google Meet mendapatkan update dengan tampilan user interface (UI) yang baru. Terlihat lebih ringkas dan bisa langsung menampilkan jadwal meeting yang sinkron dengan Google Calender.

Aplikasi meeting saat ini banyak dicari dan digunakan orang-orang. Mungkin juga Anda termasuk orang yang membutuhkan aplikasi meeting untuk memenuhi kebutuhan online meeting atau kegiatan daring lainnya.

Selain Zoom, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain. Termasuk, aplikasi buatan Google yang bernama Google Meet. Sebagian orang mungkin ada yang memilih Google Meet terlepas dari popularitas Zoom.

Untuk kebutuhan online meeting, Google Meet juga memiliki fitur yang sudah lebih dari cukup. Anda bisa bergabung dalam video call group, mengaktifkan dan menyalakan fitur kamera hingga audio, serta masih banyak lagi.

Baca Juga: Inilah aplikasi meeting online paling banyak digunakan

Terbaru, Google Meet mendapatkan update yang berfokus pada penampilan antarmuka atau user interface (UI). Google Meet versi mobile di iOS mengalami perubahan tampilan.

Mengutip Phonarena.com, Google Meet versi iOS mengalami perubahan tampilan antarmuka atau user interface (UI). Lewat tampilan baru ini, pengguna akan lebih mudah melihat jadwal meeting di Google Meet.

Tampilan baru Google Meet


Penampilan baru Google Meet

Saat membuka tampilan, Anda bisa melihat langsung deretan jadwal meeting yang sudah dibuat. Lewat tombol New Meeting juga menampilkan pilihan menu baru.

Berikut menu baru Google Meet:

  • Get meeting joining info berfungsi untuk membagikan link meeting ke orang lain.
  • Start an instant meeting untuk membuat meeting instant di Google Meet.
  • Schendule in Google Calender untuk membuat jadwal meeting yang sinkron dengan Google Calender.

Tapi, semua fitur dan penampilan baru tersebut baru tersedia untuk ponsel pintar iPhone (iOS). Sayangnya, untuk Android masih belum tersedia.

Bagi pengguna iPhone (iOS) silakan mencoba fitur dan tampilan terbaru dari Google Meet. Jangan lupa, update dulu aplikasi Google Meet lewat Appstore.

Selanjutnya: Sedang tren, begini tutorial Google Meet yang sangat mudah untuk Anda ikuti

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru