Bos Manchester City berharap sukses di Liga Inggris sebelum ditinggal David Silva

Minggu, 30 Juni 2019 | 22:42 WIB Sumber: Reuters
Bos Manchester City berharap sukses di Liga Inggris sebelum ditinggal David Silva


LIGA PRIMER INGGRIS - Bos Manchester City Pep Guardiola, salah satu klub pentolan di Liga Inggris, mengatakan bahwa David Silva adalah "pemain hebat Eropa". Dia berharap klub yang dia pimpin bisa mengarungi musim yang sukses sebelum perpisahan dengan gelandang Spanyol itu pada tahun 2020 mendatang.

Silva mengatakan pada hari Selasa pekan lalu bahwa ia akan meninggalkan juara Inggris itu pada akhir musim 2019-20 mendatang. 

Pemain berusia 33 tahun itu telah memenangi empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan Piala Liga empat kali dengan City. Di panggung internasional, Silva turut memenangi Piala Dunia pada 2010 dan Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

"Kita harus menikmatinya di tahun dia pergi," kata rekan senegaranya asal Spanyol Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

"Dia telah menjadi salah satu yang terbaik bukan hanya di sepakbola Spanyol, tetapi juga di sepakbola Eropa.

"Dia telah bermain selama 10 tahun di Manchester dan tidak mudah untuk tampil di liga itu untuk seseorang dengan kualitasnya. Dia telah melakukan dengan sangat baik."

Silva, yang telah bermain 396 kali untuk City di Liga Inggris dan kompetisi lain telah mencetak 71 gol. Ia adalah anggota kunci tim treble domestik mereka yang menang musim lalu. "Dia membantu saya secara pribadi, dia telah banyak membantu kami dalam tiga tahun ini kami telah bersama," tambah Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru