Musik

BTS bersaing di nominasi MTV VMA 2020 bersama Lady Gaga, Taylor Swift & Justin Bieber

Jumat, 31 Juli 2020 | 10:40 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
BTS bersaing di nominasi MTV VMA 2020 bersama Lady Gaga, Taylor Swift & Justin Bieber

Bangtan Boys atau yang lebih tenar dengan nama BTS bersaing di tiga nominasi MTV Video Music Awards 2020

KONTAN.CO.ID -  MTV akhirnya merilis daftar nominasi untuk MTV Video Music Awards 2020, Kamis (30/7). Acara ini akan digelar pada 31 Agustus 2020. Dalam daftar nominasi tersebut, Bangtan Boys (BTS) siap bersaing dengan artis-artis populer lainnya. 

Bangtan Boys masuk dalam nominasi kategori Best Pop MTV Video Music Awards 2020  dengan lagu On yang dirilis 27 Februari 2020 lalu. Di kategori Best Pop, grup yang masuk manajemen Big Hit Entertainment tersebut melawan Halsey dengan You Should Be Sad, penyanyi yang pernah kolaborasi dengan mereka. 

Bangtan Boys juga akan bersaing dengan What a Man Gotta Do dari Jonas Brothers, Intentions yang dinyanyikan Justin Bieber kolaborasi bersama Quavo, Rain on Me dari Lady Gaga dan Ariana Grande, lalu Lover milik Taylor Swift. 

Tidak berhenti di satu nominasi saja, lagu On membawa Bangtan Boys masuk dalam nominasi Best Choreography MTV Video Music Awards 2020. Koreografi lagu ini dibuat oleh Son Sung Deuk, Lee Ga Hun, dan Lee Byung Eun. 

Baca Juga: Sebelum drakor Crash Landing On You, ini 6 fakta film Negotiation Hyun Bin-Son Ye Jin

Di kategori Best Choreography, grup K-Pop yang dipimpin oleh RM tersebut akan bersaing dengan Honey Boo dari CNCO & Natti Natasha, DaBaby dengan BOP, Physical dari Dua Lipa, Rain On Me dari Lady Gaga dan Ariana Grande, dan Motivation Normani. 

MTV Video Music Awards 2020 juga memiliki kategori untuk Best K-Pop yang menampilkan nama-nama artis asal Korea Selatan lainnya. Di kategori MTV Video Music Awards tersebut, ada 6 artis yang masuk nominasi. 

Ada Bangtan Boys dengan On, kemudian disusul Obsession dari EXO, Oh My God yang dinyanyikan (G)I-DLE, Someone's Someone milik Monsta X, Psycho dari Red Velvet, dan junior Bangtan Boys di Big Hit Entertainment yaitu TXT dengan lagu 9 and Three Quarters (Run Away). 

Voting telah dimulai untuk setiap kategori di MTV Video Music Awards 2020 ini. Nantikan acara MTV Video Music Awards yang akan ditayangkan secara live di akhir Agustus 2020 nanti. 

Baca Juga: 7 Drakor (drama Korea) komedi romantis seru tentang kisah cinta bos dan karyawannya

Editor: Mega Putri


Terbaru