Musik

BTS dan BLACKPINK, grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik bulan Agustus 2020

Minggu, 09 Agustus 2020 | 11:12 WIB Sumber: Soompi
BTS dan BLACKPINK, grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik bulan Agustus 2020

BTS dan BLACKPINK, grup K-Pop dengan reputasi terbaik Agustus 2020.

KONTAN.CO.ID - SEOUL.  Bangtan Boys (BTS) dari agensi Big Hit Entertainment masih kuat mempertahankan posisinya sebagai grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik selama berbulan-bulan. BTS menjadi grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik di bulan Agustus 2020.

Menurut The Korean Business Research Institute, BTS mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 8,924,775 di bulan Agustus. Angka ini membuat grup K-Pop BTS menempati posisi pertama. 

The Korean Business Research Institute mengumpulkan data indeks brand reputasi berdasarkan analisa partisipasi konsumen, peliputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai grup K-Pop. Data itu dikumpulkan dari 7 Juli hingga 7 Agustus. 

Baca Juga: Tak kalah menarik dari drama Crash Landing On You, inilah 4 drakor terbaik Son Ye Jin

Berdasarkan data tersebut, grup K-Pop BTS adalah boy group K-Pop terbaik bulan Agustus. Frasa kata kunci tertinggi tentang BTS adalah Billboard, Dynamite, dan Oricon. Dynamite adalah lagu terbaru BTS yang akan dirilis 21 Agustus 2020.

Kata-kata tertinggi yang berkaitan dengan grup K-Pop BTS adalah melampaui, merilis, dan donasi. The Korean Business Research Institute mencatat, nilai analisa positif-negatif BTS adalah 83,55 persen yang condong ke reaksi positif.

BTS mengalahkan grup K-Pop lainnya yang juga populer di Agustus ini. Lima boy group dengan brand reputasi terbaik di Agustus adalah BTS, EXO, Seventeen, NCT dan SF9. 

Sementara, BLACKPINK dari YG Entertainment menjadi girl group terbaik di bulan Agustus. Data The Korean Business Research Institute menunjukkan, BLACKPINK mengantongi indeks brand reputasi sebanyak 9,922,928. 

Baca Juga: 8 Drama Korea terbaru tayang Agustus 2020, jangan lewatkan!

Kata kunci frasa tertinggi untuk BLACKPINK adalah Youtube, ulang tahun ke-4, dan How You Like That. Kata tertinggi yang berkaitan dengan BLACKPINK adalah melampaui, rilis, dan rekor. 

BLACKPINK mendapatkan nilai positif-negatif sebanyak 84,77 persen yang condong ke arah positif. Posisi lima besar untuk grup K-pop dengan brand reputasi terbaik kategori girl group adalah BLACKPINK, Red Velvet, (G)I-DLE, Oh My Girl, dan Mamamoo. 

Editor: Mega Putri


Terbaru