Album Folklore Taylor Swift terjual 2 juta salinan di pekan pertama, raih rekor baru

Senin, 03 Agustus 2020 | 10:31 WIB   Penulis: Mega Putri
Album Folklore Taylor Swift terjual 2 juta salinan di pekan pertama, raih rekor baru

Album Folklore Taylor Swift terjual lebih dari 2 juta salinan di pekan pertama


MUSIK - Pada Juli 2020, penyanyi populer Taylor Swift mengejutkan publik dengan perilisan album barunya yang berjudul Folklore. Taylor Swift mengumumkan album barunya ini beberapa jam sebelum perilisan perdana. 

Taylor Swift yang dikenal mahir penulis lirik lagu yang bagus kembali disambut baik oleh para penggemarnya. Sejak perilisan perdana, album Folklore Taylor Swift telah mendapatkan banyak pujian. 

Variety melaporkan, album Folklore Taylor Swift sukses terjual 2 juta salinan di seluruh dunia di pekan pertamanya. Tercatat di 24 jam pertama sejak dirilis, menurut agensi musik Republic Records, album Folklore Taylor Swift telah terjual sebanyak 1,3 juta salinan.

Baca Juga: BLACKPINK kabarnya bakal kolaborasi dengan Selena Gomez, ini kata YG Entertainment

Menurut Billboard, album Folklore Taylor Swift telah terjual 615.000 salinan di pekan pertama. Kesuksesan ini membawa Taylor Swift sebagai salah satu penyanyi dengan penjualan album tersukses di tahun 2020. 

Billboard mencatat, penjualan album Folklore Taylor Swift di pekan pertama tersebut mengalahkan rekor yang diraih Bangtan Boys sebelumnya. Grup Bangtan Boys asal Korea Selatan itu berhasil menjual 574.000 salinan dengan album Map of the Soul: 7 di pekan pertamanya. 

Album Folklore juga dinikmati fans melalui berbagai platform dengan total lebih dari 500 juta streaming di pekan pertamanya. Di hari pertama, album Folklore Taylor Swift didengarkan oleh lebih dari 80,6 juta streaming di Spotify. 

Baca Juga: BTS bersaing di nominasi MTV VMA 2020 bersama Lady Gaga, Taylor Swift & Justin Bieber

Taylor Swift pun mencetak rekor terbaru untuk penyanyi wanita dengan lagu terpopuler di hari perilisan pertamanya di Spotify. Album Folklore juga tercatat sukses memuncaki peringkat album di Billboard 200. 

Tiga lagu di album Folklore yang populer di telinga pendengar dan ramai dibicarakan di media sosial adalah Cardigan, Exile kolaborasi dengan Bon Iver, dan the 1. Taylor Swift kembali sukses membuat penggemar terbawa perasaan dengan cerita di lagu tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru