Musik

BLACKPINK geser Ariana Grande, jadi artis wanita dengan subscriber Youtube terbanyak

Sabtu, 25 Juli 2020 | 08:30 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
BLACKPINK geser Ariana Grande, jadi artis wanita dengan subscriber Youtube terbanyak

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Grup K-Pop BLACKPINK dari YG Entertainment tampaknya tidak akan berhenti menyabet rekor maupun pencapaian baru yang mengagumkan sejak mereka debut. BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini menjadi artis wanita dengan subscriber Youtube terbanyak.

Pada Jumat (24/7) pukul 8.00 waktu setempat, YG Entertainment mengumumkan, BLACKPINK memiliki 42.300.000 subscriber di channel Youtube mereka. BLACKPINK menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh artis level internasional, Ariana Grande. 

Ariana Grande kini berada di posisi kedua dengan sekitar 42.200.000 subscriber di channel Youtube resminya. Selanjutnya, ada penyanyi Taylor Swift yang memiliki sekitar 38.500.000 subscriber. Katy Perry ada di peringkat keempat dengan 37.700.000 subscriber

Baca Juga: Film Wonder Woman 1984 tampilkan foto baru, Gal Gadot berlari di jalan Washington D.C

Sebagai artis wanita dengan jumlah subscriber yang terbanyak, tidak heran ketika setiap video musik BLACKPINK telah ditonton ratusan juta kali. Setiap lagu terbaru BLACKPINK juga selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. 

YG Entertainment meyakini, ini adalah salah satu tolak ukur kesuksesan dan popularitas BLACKPINK. "Subscriber channel Youtube adalah salah satu langkah yang secara obyektif mengindikasikan popularitas dan ketenaran artis," kata agensi tersebut seperti yang dikutip dari Soompi.

Menurut Soompi, YG Entertainment menambahkan, "Di masa yang dipenuhi dengan konten baru setiap harinya, subscribe ke channel sering menjadi loyalitas fandom dan ketertarikan yang konsisten, sebagai tambahan mengantisipasi untuk konten selanjutnya". 

Baca Juga: Film Spider-Man 3, A Quiet Place 2, Mulan, dan Avatar 2: Jadwal tayang mundur lagi

YG berkata, "Mengingat Youtube yang memiliki peran kunci dalam perubahan di musik global, rekor terbaru BLACKPINK ini adalah indikator yang sangat berarti". Video musik How You Like That BLACKPINK sendiri saat ini telah ditonton sekitar 335 juta kali. 

Sementara itu, BLACKPINK segera merilis lagu baru di Agustus 2020. YG Entertainment hingga saat ini masih merahasiakan nama artis yang akan berkolaborasi dengan BLACKPINK di lagu terbaru mereka. 

Editor: Mega Putri


Terbaru