Musik

BTS raih 5 Guinness World Records dengan kesuksesan Butter di YouTube dan Spotify

Kamis, 27 Mei 2021 | 09:34 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS raih 5 Guinness World Records dengan kesuksesan Butter di YouTube dan Spotify

BTS mencetak 5 rekor sekaligus di Guinness World Records dengan lagu Butter.


KONTAN.CO.ID - Grup K-Pop BTS tidak berhenti meraih pencapaian-pencapaian yang mengagumkan. BTS kini tercatat mencetak 5 rekor baru di Guinness World Records. 

Grup K-Pop populer yang beranggotakan tujuh member tersebut meraih rekor-rekor baru usai merilis lagu Butter. Ini adalah lagu terbaru BTS yang dirilis pada 21 Mei 2021. 

Rekor-rekor ini dicapai BTS dengan kesuksesan lagu Butter di YouTube dan Spotify. Butter sendiri juga telah mencapai perfect all-kill dengan memuncaki iChart di Korea Selatan. 

BTS raih 5 Guinness World Records

Menurut Guinness World Records, Butter dari BTS memecahkan rekor video yang paling banyak ditonton saat rilis perdana di YouTube. Butter ditonton 3,9 juta kali saat premier di YouTube. 

Rekor selanjutnya adalah video musik yang paling banyak ditonton saat rilis perdana di YouTube. BTS mengalahkan rekor mereka sendiri yang sebelumnya dicapai dengan lagu Dynamite.

BTS juga memecahkan rekor video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam sejak dirilis di YouTube. Guinness World Records mencatat, Butter ditonton 108,2 juta kali dalam 24 jam. 

BTS

Rekor keempat untuk Butter yaitu grup K-Pop dengan video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube. Setelah YouTube, rekor kelima diraih BTS di Spotify. 

Melansir Guinness World Records, BTS mencetak rekor lagu dengan jumlah streaming paling banyak dalam 24 jam pertama di Spotify. Buttter mendapatkan 11,042,335 streaming secara global dalam satu hari. 

BTS meraih rekor itu dengan mengalahkan lagu I Don't Care dari Ed Sheeran dan Justin Bieber. Butter sendiri saat ini sudah ditonton sebanyak 224,5 juta kali di YouTube. Selamat untuk BTS!

Selanjutnya: 8 Drakor mencetak rating tertinggi di minggu ketiga Mei, Mine hingga Youth of May

Editor: Mega Putri
Terbaru