Bukalapak Toba Ganesha Run promosikan pariwisata Danau Toba

Rabu, 04 April 2018 | 11:46 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bukalapak Toba Ganesha Run promosikan pariwisata Danau Toba

ILUSTRASI. PENGEMBANGAN WISATA DANAU TOBA


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Sebagai destinasi pariwisata prioritas, keindahan Danau Toba terus dipromosikan. Salah satunya, melalui lomba lari berbalut pariwisata (sport tourism), yaitu Bukalapak Toba Ganesha Run 2018 yang bakal dihelat 29 April 2018 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Lomba lari ini terbagi empat menjadi kategori, yaitu 21k Individual, 21k Relay 4 Person, 10k Individual, 5k Fun Run. Sebanyak 3.000 peserta ditargetkan bergabung di even yang baru pertama terselengara ini.

Ketua Pelaksana Bukalapak Toba Ganesha Run 2018, Jeffrey Samosir mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah momentum untuk memperkenalkan keindahan Danau Toba kepada masyarakat. Terlebih bagi para masyarakat yang ada di Jakarta. “Misi kami adalah mengkampayekan keindahan Dana Toba dengan lari. Serta membangun perekonomian bagi masyarakat di Toba, sesuai dengan misi pemerintah yang ingin menjadikan Danau Toba sebagai kawasan kelas dunia,” ucap Jeffrey Samosir dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/4).

Event ini diinisiasi Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berasal dari Kawasan Danau Toba yang tergabung dalam Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS). Sport tourism ini diharapkan memberikan impact langsung bagi masyarakat.

Bagi Anda yang ingin ambil bagian di Bukalapak Toba Ganesha Run 2018, caranya gampang. Lihat saja selengkapnya di www.gajatobarun.id. Nantinya para peserta akan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut mempromosikan even sport tourism ini. ”Kalau zaman prasejarah itu menghasilkan kaldera dan danau terbesar di Indonesia itu, ‘ledakan’ even 29 April nanti harus membuat satu dari 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional itu semakin tersohor di dunia,” kata Arief Yahya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat

Terbaru