Bukit Panguk Kediwung, tempat wisata di Yogyakarta yang lagi hits

Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:03 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Bukit Panguk Kediwung, tempat wisata di Yogyakarta yang lagi hits

ILUSTRASI. Bukit Panguk Kediwung merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang lagi hits. Dok: Instagram Bukit Panguk Kediwung.

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Yogyakarta punya tempat wisata yang lagi ngehits di kalangan anak-anak muda. Nama tempat wisata itu adalah Bukit Panguk Kediwung. Berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Bukit Panguk Kediwung menawarkan pemandangan indah yang bisa Anda nikmati dari beberapa spot unggulannya.

Melansir Instagram Bukit Panguk Kediwung, keunggulan Bukit Panguk Kediwung terletak pada lokasinya yang berada di dataran tinggi. Karena itu, pengunjung bisa berfoto dengan latar pegunungan hijau dan langit biru. 

Tempat pengunjung berpijak ketika mengambil foto juga dibuat semenarik mungkin. Di sini, pengunjung bisa berfoto di atas perahu, delman, jembatan kayu, kolam di atas bukit, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Liburan ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Agrowisata Bhumi Merapi

Bagi yang gemar berkemah, Bukit Panguk Kediwung menyediakan area khusus untuk camping yang aman. Ada juga tempat untuk beristirahat, ngopi dan menikmati kuliner dengan harga terjangkau.

Bukit Panguk Kediwung memang baru buka kembali di bulan Agustus 2020 ini setelah sempat tutup karena adanya pandemi virus Corona baru. Karena itu, pengunjung dan staf di area ini harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi Bukit Panguk Kediwung harap dicatat ya karena tempat wisata ini buka setiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 04.00 - 16.00 WIB. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 5.000 saja perorangnya.

Selamat berwisata!

Baca Juga: Jogja Bay Waterpark, tempat berenang yang cocok untuk keluarga

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru