Bungkam Barcelona dengan skor 2-0, Real Madrid puncaki klasemen sementara La Liga

Senin, 02 Maret 2020 | 08:57 WIB   Reporter: Handoyo
Bungkam Barcelona dengan skor 2-0, Real Madrid puncaki klasemen sementara La Liga

ILUSTRASI. Laga el clasico, Real Madrid bungkam Barcelona dengan skor akhir 2-0. REUTERS/Juan Medina


SEPAK BOLA - JAKARTA. Remaja ajaib Real Madrid, Vinicius Junior, memecahkan rekor Lionel Messi saat membantu tim menang dalam el clasico versus Barcelona, Minggu (1/3) atau Senin dini hari WIB. Real Madrid menjadi tuan rumah kontra Barcelona di Santiago Bernabeu dalam duel el clasico pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26.

El Real mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 berkat gol Vinicius Junior pada menit ke-71 dan Mariano Diaz (90+2'). Raihan tripoin dalam duel akbar ini mendorong Madrid kembali ke puncak klasemen. Mereka menyalip Barcelona dengan koleksi 56 poin, unggul satu keping di atas sang rival. 

Baca Juga: Waduh, gara-gara virus corona, Liverpool bisa tidak jadi juara Liga Inggris

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara dua tim teratas klasemen ini minim peluang berbahaya dalam 20 menit perdana. Hanya ada upaya tembakan Karim Benzema dan Toni Kroos untuk Real Madrid, dan Antoine Griezmann di kubu Barca yang melambung di atas mistar gawang. Masuk setengah jam, Lionel Messi mendapatkan peluang pertama.

Ia melesakkan tembakan tepat sasaran yang masih lemah, sehingga diamankan Thibaut Courtois secara mudah saja. Empat menit kemudian, Arthur tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, tapi sang kiper secara brilian mengeblok bola keluar.

Real Madrid yang lebih sering mengggeber serangan balik memberi ancaman balasan lewat tembakan Vinicius yang diamankan Marc-Andre ter Stegen. Cuma selang semenit, Messi ganti melepaskan tembakan kedua yang kembali digagalkan Courtois. 

Memasuki babak kedua, Real Madrid baru mendapat peluang emas melalui tembakan Isco dari luar kotak penalti (56'). Lesakan melengkung gelandang Spanyol ini memaksa Ter Stegen menepis bola sembari terbang guna menggagalkannya.

Baca Juga: Empat laga Seri A Italia batal gara-gara corona, bagaimana dengan Liga Inggris?

Kemudian Benzema menyia-nyiakan kans mencetak gol di depan mata. Mendapatkan umpan matang Dani Carvajal, Benzema yang tinggal berhadapan dengan kiper menembak bola terlalu tinggi. Upaya Madrid baru terbayar setelah Vinicius menjebol gawang Ter Stegen melalui tembakan jarak dekat.

Bocah ajaib Brasil itu lolos tak terkawal saat mengejar umpan terobosan Toni Kroos dari sisi kiri. Dalam usia 19 tahun dan 233 hari, Vinicius memecahkan rekor Messi sebagai pencetak gol termuda el clasico dalam ajang La Liga sejak memasuki abad 21. Setelah gol tersebut, Mariano Diaz yang baru semenit masuk menggantikan Benzema menambah keunggulan Madrid di masa injury time.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Hasil El Clasico, Real Madrid Hajar Barcelona, Vinicius Pecah Rekor Messi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru