Bursa Ketum PSSI, Raffi Ahmad Sebut Erick Thohir Punya Nyali Benahi Sepak Bola RI

Minggu, 15 Januari 2023 | 21:40 WIB Sumber: Kompas.com
Bursa Ketum PSSI, Raffi Ahmad Sebut Erick Thohir Punya Nyali Benahi Sepak Bola RI

ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir memberika keterangan usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilik klub Liga 1 RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, memberikan dukungan kepada Erick Thohir dalam pencalonan Ketua Umum PSSI. Raffi Ahmad turut hadir saat Erick Thohir menyerahkan berkas sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI.

Berkas itu diserahkan Erick Thohir di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023) siang WIB. Bukan hanya Raffi Ahmad yang hadir.

Petinggi klub seperti Kaesang Pangarep, (Persis Solo), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), hingga Atta Halilintar (Bekasi City FC) juga datang.

Saat menemui awak media, Raffi Ahmad meletakkan keyakinan bahwa Erick Thohir bisa membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Baca Juga: Erick Thohir Mencalonkan Ketua PSSI, Raffi Ahmad hingga Kaesang Beri Dukungan

“Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” kata Raffi Ahmad kepada awak media pada Minggu (15/1/2023).

Suami dari Nagita Slavina itu pun berharap Erick Thohir dapat mengubah wajah sepak bola Indonesia. “Semoga bisa membawa perubahan buat sepak bola Indonesia,” kata Raffi Ahmad menjelaskan.

“Sebab, sepak bola adalah pesta rakyat seluruh masyarakat (Indonesia),” tutur dia lagi. “Jika tidak dijalankan seharusnya, sayang sekali,” ujar Raffi Ahmad menambahkan.

Sejalan dengan pernyataan Raffi Ahmad, Erick Thohir juga berambisi untuk mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia di dunia sepak bola. “Tugasnya adalah memastikan mimpi kita bersama menjadi kenyataan,” ucap Erick Thohir.

“Ayo kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Februari (Kongres Luar Biasa PSSI),” tutur dia menjelaskan.

Baca Juga: Ratu dan Raja Medsos Terkini, Ada Ria Ricis, Raffi-Nagita Hingga Agnes Mo

Erick Thohir juga memastikan bakal melakukan pembenahan menyeluruh untuk sepak bola Indonesia. “Bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola Indonesia,” tutur mantan pemilik Inter Milan itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad soal Erick Thohir Jadi Calon Ketum PSSI: Dia Punya Nyali"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru