Sport

Cagliari vs Milan di Liga Italia Serie A: Minim pemain inti, Ibra jadi kunci Pioli

Senin, 18 Januari 2021 | 15:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cagliari vs Milan di Liga Italia Serie A: Minim pemain inti, Ibra jadi kunci Pioli

ILUSTRASI. Cagliari vs Milan di Liga Italia Serie A: Minim pemain inti, Ibra jadi kunci Pioli.

KONTAN.CO.ID - CAGLIARI. Laga Cagliari vs Milan akan tersaji di lanjutan Liga Italia Serie A. Cagliari akan menyambut AC Milan di Sardegna Arena pada Selasa (19/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

Cagliari memasuki pertandingan ini setelah kalah 3-1 dari Atalanta pada hari Kamis di babak 16 besar Coppa Italia. Gol dari gelandang Aleksei Miranchuk, striker Luis Muriel dan bek muda Bosko Sutalo memastikan kemenangan bagi Atalanta.

Pemain sayap muda Italia, Riccardo Sottil mencetak gol hiburan untuk Cagliari asuhan Eusebio Di Francesco.

Rafael Leao jelang laga Cagliari vs Milan di Liga Italia Serie A

Baca Juga: Lionel Messi terancam sanksi larangan bertanding usai terima kartu merah

AC Milan, di sisi lain, mengalahkan Torino melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 pada hari Selasa di babak 16 besar Coppa Italia.

Mengutip dari Sportskeeda.com, dalam 25 pertemuan sebelumnya antara Cagliari vs Milan, Rossoneri memimpin keunggulan yang jelas. AC 

Antara Cagliari vs Milan saling berhadapan tahun lalu di Liga Italia Serie A, AC Milan mengalahkan Cagliari dengan skor 3-0.

Gol bunuh diri Ragnar Klavan dan gol dari striker Zlatan Ibrahimovic bersama Samu Castillejo memastikan kemenangan bagi AC Milan.

Kini di papan klasemen Liga Italia Serie A, AC Milan masih nyaman di puncak. Sementara Cagliari masih berada di peringkat ke-17.

Baca Juga: AC Milan vs Torino di Coppa Italia: Menanti kembalinya magis Ibra di lapangan

Kondisi Skuad Cagliari

Pelatih tuan rumah Eusebio Di Francesco memiliki beberapa masalah dengan skuadnya. Pemain seperti Marko Rog absen di sisa musim ini. 

Jelang laga Cagliari vs Milan, pemain seperti Paolo Farago dan Zito Luvumbo masih menderita cedera. Ditambah bek tengah Ragnar Klavan dan Andrea Carboni yang terinfeksi virus corona akan absen di Liga Italia Serie A nanti.

Gelandang Nahitan Nandez masih diskors setelah mendapat kartu merah saat dikalahkan Benevento. Sehingga, Adam Ounas bisa menjadi starter di tiga lini depan pendukung Giovanni Simeone.

Di laga Cagliari vs Milan, lini tengah tim tuan rumah akan diisi Radja Nainggolan dan Razvan Marin, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru