Gadget

Canggih! Bantal pintar Zerema ini bisa meningkatkan kualitas tidur

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:44 WIB   Penulis: Arif Budianto
Canggih! Bantal pintar Zerema ini bisa meningkatkan kualitas tidur

ILUSTRASI. Bantal pintar Zerema


KONTAN.CO.ID - Tanpa kita sadari perkembangan teknologi membuat barang-barang yang ada di sekitar kita sudah menjadi pintar "pintar". Bahkan bantal pun kini sudah menjadi pintar, seperti Zerema yang dilengkapi teknologi canggih yang bisa membantu Anda tidur nyenyak. 

Bukan hanya ponsel, TV atau barang elektronik lain yang sudah menjadi "pintar". Bantal pun ada yang sudah "pintar" dengan teknologi yang dapat membantu penggunanya mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Dalam hal ini, definisi pintar yang dimaksud adalah barang atau peralatan yang bisa menyesuaikan kebutuhan penggunanya dengan sendirinya alias otomatis. 

Sudah banyak barang elektronik atau sejenisnya yang mendukung teknologi smart atau pintar. 

Salah satunya seperti bantal pintar bernama Zerema ini. Diciptakan oleh Maetel, bantal pintar ini merupakan proyek dengan biaya produksinya bersumber dari pengumpulan dana lewat Kickstarter. 

Sebagai bantal pintar, apa si yang membedakan Zerema dengan bantal pada umumnya?

Mengutip dari intheknow.com, Zerema memanfaatkan teknologi deep-learning AI untuk mempelajari kebiasaan tidur seseorang. 

Dengan demikian bantal pintar ini bisa menyesuaikan posisi tidur seseorang sehingga kualitas tidurnya baik.

Bantal pintar Zerema ini bisa menyesuaikan posisi kepala dan leher seseorang secara otomatis. Pengguna juga bisa menghubungkan bantal pintar ini dengan ponsel via bluetooth.

Jika pengaturan otomatis masih belum cukup, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengatur sesuai dengan kenyamanan.

Baca Juga: Cari lagu di Google semakin mudah hanya tinggal bersenandung atau bersiul

Baca Juga: Catat, Microsoft setop dukungan Microsoft Office 2010 dan 2016 di Macbook

Bantal Zerema ini juga bisa mendeteksi dengkuran. Ketika mendengkur secara otomatis bantal pintar tersebut dapat membuat posisinya lebih tinggi. 

Sehingga membantu seseorang bernapas lebih baik ketika tidur mendengkur.

Fitur aplikasi bantal pintar Zerema

Lewat aplikasi yang bisa diakses dengan ponsel pintar, bantal Zerema bisa memonitor kondisi tidur seseorang. Jadi mereka bisa melihat bagaimana kualitas tidur mereka.

Selain itu sarung bantal Zerema juga sudah menggunakan bahan anti bakteri. Jika terlihat sudah mulai kotor, pengguna juga dapat dengan mudah melepas dan mencucinya.

Banderol harga bantal pintar Zerema ini $199 USD atau sekitar Rp 2,9 juta. Harga tersebut sudah di diskon dari harga normal $299 USD atau sekitar Rp 4,4 juta.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik dengan bantal pintar Zerema ini?

Selanjutnya: Microsoft paksa beberapa user Windows 10 install aplikasi yang tidak mereka inginkan

 

 

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru