HOME

Cara download foto Instagram lewat laptop, bisa dilakukan sekarang juga!

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 10:00 WIB Sumber: Mashable
Cara download foto Instagram lewat laptop, bisa dilakukan sekarang juga!

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer di seluruh dunia. Di Instagram sendiri pengguna dapat berbagi momen dengan foto atau video yang menarik. Tetapi, tahukah Anda bagaimana cara download foto Instagram ?

Terkadang saat kita sedang asyik scroll di Instagram menemukan konten menarik. Sayangnya saat tidak terhubung dengan internet kita tidak bisa lagi mengaksesnya. Namun demikian download foto Instagram menjadi cara yang tepat.

Untuk download foto Instagram caranya susah-susah gampang. Pada dasarnya download foto Instagram hanya membutuhkan beberapa langkah saja. 

Baca Juga: Joe Taslim unggah foto mobil balap keren, akan tampil di Fast and Furious 9?

Praktiknya, kita akan mencoba download foto Instagram melalui laptop/PC. Merangkum dari Mashable, berikut cara download foto Instagram :

1. Pastikan Anda sudah menemukan foto Instagram yang bakal di download. 

2. Copy link foto Instagram yang ingin Anda download.

Copy link untuk download foto Instagram

3. Buka browser kesayangan Anda, lalu paste link foto Instagram yang sebelumnya di copy.

4. Pastikan Anda tidak login ke akun Instagram Anda.

5. Jika halaman Instagram telah terbuka, klik kanan > view page source

6. Langkah selanjutnya ini sedikit rumit. Anda akan membuka halaman yang penuh dengan kode-kode yang mungkin belum pernah ditemui. Untuk download foto Instagram, Anda perlu mencari kode yang ada hubungannya dengan foto/gambar.

Pada umumnya foto/gambar memiliki jenis file 'jpg'. Nah, pada kode-kode tersebut Anda harus mencari deretan kode yang ada ekstensi 'jpg'-nya. Tidak terlalu sulit, Anda bisa manfaatkan fitur search dengan menekan tombol CTRL+F.

Tampilan kolom pencarian di page source untuk download foto Instagram

7. Kemudian Anda ketik 'jpg' di kolom pencarian. Lalu akan diarahkan ke kode yang cukup panjang, kode tersebut merupakan link untuk download foto Instagram. 

Link untuk download foto Instagram

8. Blok link yang sudah Anda temukan tadi tanpa tanda petik ("). Lalu klik kanan > Go to ....

Blok link untuk download foto Instagram

9.  Selamat sebentar lagi Anda bisa download foto Instagram. Setelah melakukan langkah diatas, Anda akan diarahkan ke tab baru.

Selamat Anda tinggal menyelesaikan langkah terakhir donwload foto Instagram

Secara ajaib tab yang baru dibuka tadi menampilkan foto/gambar yang ingin Anda download. Untuk downlod foto Instagram tinggal klik kanan > save image as.

Mungkin cara diatas cukup panjang, tetapi jika mengikutinya dengan baik, Anda bisa download foto Instagram sebanyak mugkin.

Ingat ya, download foto dari media sosial bukan untuk kepentingan komersial. Hormati hak cipta dengan mencantumkan nama pemilik / akun media sosial tersebut jika Anda ingin memanfaatkan foto tersebut untuk kepentingan tertentu.

Baca Juga: King Give Away, Putra Siregar bos PS Store dekat dengan Rafi Ahmad, Atta, dan Baim

Editor: Arif Budianto


Terbaru