Cara Login ChatGPT Pakai Akun Google, Banyak yang Belum Paham

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:11 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Login ChatGPT Pakai Akun Google, Banyak yang Belum Paham


TIPS & TRIK - Cara login ChatGPT menggunakan akun Google, bisa buat pertanyaan Bahasa Indonesia. ChatGPT adalah kecerdasan buatan di mana pengguna dapat membuat pertanyaan dengan dukungan beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Masih belum tahu tentang ChatGPT atau cara login hingga membuat pertanyaan dalam Bahasa Indonesia? Kali ini Anda sedang berada di tempat yang tepat untuk mengetahui beberapa hal mengenai ChatGPT.

ChatGPT merupakan kependekan dari Chat Generative Pre-trained Transformer atau dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Transformer Generatif Chat Terlatif. ChatGPT adalah sebuah chatbot AI berupa model bahasa generatif yang menggunakan teknologi transformer untuk memprediksi probabilitas kalimat atau akta berikutnya dalam suatu percakapan ataupun perintah teks.

ChatGPT dikembangkan oleh OpenAI, sebuah laboratorium penelitian kecerdasan buatan yang berpusat di Amerika Serikat. Model ini dapat dimanfaatkan untuk beragam tujuan, seperti membuat obrolan otomatis di percakapan, membantu dalam pembuatan konten, atau bahkan membantu menerjemahkan berbagai bahasa dengan tingkat akurasi yang berbeda-beda dalam setiap bahasa.

Meski ChatGPT memiliki beberapa kelebihan dan dapat memudahkan pengguna, teknologi yang ditenagai kecerdasan buatan ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan ChatGPT.

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru Maret 2023, Cara Simpan di Galeri HP

Tampilan website ChatGPT

Kelebihan ChatGPT:

  • Mengingat apa yang ditanyakan pengguna pada percakapan sebelumnya
  • Memungkinkan pengguna memberikan koreksi lebih lanjut
  • Terlatih untuk menolak permintaan yang tidak pantas

Kekurangan ChatGPT:

  • Terkadang menghasilkan informasi yang salah
  • Mungkin menghasilkan instruksi yang berbahaya atau konten yang cenderung bias
  • Pengetahuan terbatas tentang dunia dan peristiwa setelah tahun 2021

Cara login ChatGPT menggunakan akun Google:

  • Buka browser di HP atau laptop Anda, lalu kunjungi link ChatGPT berikut ini: chat.openai.com.
  • Ketuk atau klik tombol Log in.
  • Agar lebih mudah, silahkan login menggunakan akun Google atau Gmail.
  • Masukkan email dan password Gmail Anda.
  • Pengguna baru akan diminta mengisi nama dan nomor HP untuk mengirim kode via SMS atau WhatsApp.
  • Kode verifikasi akan dikirimkan ke HP Anda via WhatsApp atau SMS.
  • Sekarang masukkan kode tersebut untuk masuk ke halaman utama ChatGPT.
  • Selamat! Anda berhasil Log in atau masuk ke dalam ChatGPT.

Setelah mendaftarkan akun Google Anda ke ChatGPT, login selanjutnya tidak perlu memasukkan nama dan nomor HP lagi. Anda tinggal memasukkan email dan password Google lalu login ke ChatGPT.

Baca Juga: Begini Penampakan Tampilan Baru WhatsApp di Tablet Android, Mirip WA Web?

Membuat pertanyaan Bahasa Indonesia di ChatGPT:

Untuk membuat pertanyaan ChatGPT dalam Bahasa Indonesia, Anda dapat menuliskan di kolom chat pertanyaan. Anda dapat menuliskan berbagai macam pertanyaan atau perintah dalam Bahasa Indonesia lewat ChatGPT.

Nantinya ChatGPT juga akan memberikan jawaban dan respon segera setelah memproses pertanyaan yang Anda berikan dalam Bahasa Indonesia. Begitu pula dengan jawabannya, ChatGPT juga akan menjawab pertanyaan atau perintah dengan Bahasa Indonesia.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang ChatGPT, mulai dari kekurangan dan kelebihannya hingga cara login menggunakan akun Google serta membuat pertanyaan dalam Bahasa Indonesia.

Mau coba sekarang? Ikuti petunjuk dan langkah-langkah di atas u ntuk login ChatGPT menggunakan akun Google hingga membuat pertanyaan atau perintah tertentu dalam Bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru