Cara Mengatasi InsApakah Aman Digunakan? Simak Penjelasan dan Dampaknya Bagi Pengguna

Selasa, 19 Maret 2024 | 13:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Mengatasi InsApakah Aman Digunakan? Simak Penjelasan dan Dampaknya Bagi Pengguna

ILUSTRASI. WhatsApp Aero Apakah Aman Digunakan? Simak Penjelasan dan Dampaknya Bagi Pengguna


WhatsApp Aero-  WhatsApp Aero apakah aman? Simak penjelasan tentang aplikasi tersebut dan dampaknya bagi pengguna. WhatsApp Aero tampaknya menggoda pengguna dengan sejumlah fitur yang ditawarkan, tetapi apakah aman digunakan?

Apakah Anda sedang mencari tahu tentang WhatsApp Aero?

Perlu Anda ketahui, WhatsApp yang kita gunakan saat ini adalah aplikasi resmi atau original yang dikembangkan oleh Meta. Namun, ada opsi aplikasi WhatsApp lainnya, yaitu WhatsApp Business yang digunakan untuk pengguna yang mungkin memiliki usaha atau bisnis agar dapat dengan mudah terhubung dengan para pelanggan.

Selain itu, ada pula WhatsApp yang versi Web dan Desktop yang bisa diakses lewat laptop atau komputer.

WhatsApp

Lalu, bagaimana dengan WhatsApp Aero? Apakah aplikasi ini juga dikembangkan oleh Meta?

Baca Juga: Gift Code Ojol The Game 19 Maret 2024, Tukarkan Segera Lengkap dengan Cara Klaim

Penjelasan WhatsApp Aero

Pada situs WhatsApp Aero, menjelaskan bahwa aplikasi tersebut merupakan versi mod atau modifikasi dari WA.

WhatsApp Aero mengklaim bahwa mod versi WA ini merupakan yang terbaik dengan segudan fitur yang ditawarkan. Mulai dari mengirim pesan tak terbatas hanya sekali tap, mengubah teks menjadi emoji, menyembunyikan "last seen" atau terakhir dilihat, hingga melihat status tanpa diketahui pengguna yang memposting dan masih banyak lagi.

Meskipun fitur WhatsApp Aero menggiurkan, sayangya WhatsApp versi modifikasi tidaklah dibenarkan dan tidak didukung oleh pengembang resmi.

"Aplikasi tidak resmi adalah aplikasi WhatsApp palsu yang dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. Kami tidak mendukung aplikasi ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," demikian pernyataan WhatsApp dalam laman Pusat Bantuan.

Lalu apa dampak atau akibatnya kalau kita menggunakan WhatsApp Aero?

Baca Juga: Jadwal FF Avance Server Maret 2024 Terbaru, Server Akan Dibuka Mulai Tanggal Segini

Dampak menggunakan WhatsApp Aero

Jika Anda menggunakan WhatsApp Aero atau semacamnya, misalnya GB WhatsApp, Yo WhatsApp, FM  WhatsApp atau aplikasi modifikasi yang bukan ori, maka dampaknya adalah sebagai berikut:

  • Privasi dan keamanan terancam. Aplikasi tidak resmi membawa malware yang dapat mencuri data dan merusak HP Anda
  • Tidak ada jaminan bahwa pesan atua data Anda, seperti lokasi atau file yang Anda bagikan, akan bersifat privat dan aman
  • Akun Anda mungkin juga akan diblokir sementara atau secara permanen

Demikian informasi yang dapat dibagikan tentang WhatsApp Aero, penjelasan dan dampak atau akibat menggunakan aplikasi mod atau modifikasi tersebut.

Jika ingin tetap aman, pastikan Anda selalu menggunakan WhatsApp ori atau WhatsApp versi resmi yang tersedia di toko aplikasi Play Store maupun App Store atau bisa juga download dari website resmi WhatsApp pada link berikut ini: https://www.whatsapp.com/download?lang=id_ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru