Gadget

Cara menghapus akun Instagram, untuk Anda yang mulai kecanduan

Selasa, 15 September 2020 | 08:32 WIB   Reporter: Prihastomo Wahyu Widodo
Cara menghapus akun Instagram, untuk Anda yang mulai kecanduan

ILUSTRASI. Instagram sudah menjadi media sosial populer yang menarik ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Instagram mungkin jadi media sosial yang paling banyak mendapat kunjungan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pula orang yang mulai terindikasi kecanduan media sosial ini sehingga mengganggu aktivitas.

Jika sudah begitu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus akun Instagram secara permanen. Untungnya Instagram sudah menyediakan pilihan tersebut.

Pihak Instagram mengingatkan bahwa setiap akun yang telah dihapus secara permanen tidak akan bisa kembali lagi ke tangan Anda. Setelah dihapus, Anda juga tidak bisa lagi menggunakan username yang sama jika suatu saat ingin membuka akun kembali.

Bagi Anda yang sudah merasa jenuh atau mungkin ingin lepas dari jeratan Instagram, berikut ini cara menghapus akun Instagram secara permanan.

Baca Juga: Cara membersihkan case HP yang menguning, mudah dan cepat!

Cara menghapus akun Instagram

  1. Buka halaman Hapus Akun Anda melalui tautan berikut ini. Selanjutnya Anda akan diminta untuk Log In ke akun aktif Anda.
  2. Pada kolom di samping "Mengapa Anda menghapus akun Anda?", pilih alasan yang sesuai dengan tujuan Anda.
  3. Setelah memilih alasan, Instagram akan mengeluarkan pilihan "Hapus akun saya secara permanen", tekan menu tersebut untuk hapus akun Instagram Anda.

Perlu diingat, cara menghapus akun Instagram hanya bisa dilakukan dengan melakukan Log In Instagram melalui web. Anda tidak bisa menghapus akun Instagram melalui aplikasi yang ada di HP.

Berdasarkan penjelasan resmi dari Instagram, semua informasi Anda akan dihapus secar permanen 30 hari setelah permintaan penghapusan akun dilakukan.

Setelah 90 hari, Instagram akan menyimpan salinan data untuk dipulihkan kembali jika terjadi bencana, kerusakan software, atau kasus kehilangan data lainnya. Dalam kurun waktu 90 hari tersebut, orang lain yang menggunakan Instagram tidak akan dapat menemukan informasi apapun tentang Anda di Instagram.

Karena data sudah tidak bisa dikembalikan lagi, pastikan Anda telah benar-benar yakin akan menghapus akun Instagram kesayangan Anda.

Baca Juga: Ingin hilangkan jejak digital? Begini cara menghapus akun Facebook permanen

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru