CLOSE [X]

Catat, berikut tempat kulineran paling terkenal di Kuala Lumpur

Senin, 06 Juli 2020 | 16:09 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Catat, berikut tempat kulineran paling terkenal di Kuala Lumpur

ILUSTRASI. Little India, salah satu tempat kulineran yang paling terkenal di Kuala Lumpur, Malaysia. Dok Wonderful Malaysia.


KONTAN.CO.ID - Kuala Lumpur memiliki kebudayaan yang beragam. Di Ibu Kota Malaysia ini terdapat berbagai etnis, seperti Melayu, China, dan India yang hidup berdampingan.

Karena itu, tidak mengherankan, ada begitu banyak pilihan kuliner di Kuala Lumpur. Jika ingin menikmati kekayaan dan kelezatan kuliner di kota ini, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat kulineran yang paling terkenal ini:.

Pertama, Jalan Alor yang merupakan tempat kuliner yang paling terkenal di Kuala Lumpur. Jalan ini berdekatan dengan Jalan Bukit Bintang yang dikenal sebagai kawasan backpacker-nya Malaysia.

Baca Juga: Mau liburan ke Malaysia? Ini modus penipuan yang harus pelancong hindari

Tak hanya kuliner khas Melayu saja yang terhidang di Jalan Alor, tapi juga makanan khas China, Thailand, hingga Vietnam.

Kedua, Little India. Bagi yang ingin menikmati kelezatan masakan India-Melayu, Anda bisa pergi ke Little India. Berbagai menu dengan bumbu rempah yang kuat bisa Anda coba di sini.

Sebagai catatan, rata-rata tempat makan di Little India menerapkan gaya makan tanpa peralatan makan, seperti sendok dan garpu. Biasanya, mereka langsung makan dengan menggunakan tangan.

Baca Juga: Spesial bulan Juli, ini dia harga tiket masuk Dufan

Namun jangan khawatir, bagi yang tidak biasa, Anda bisa meminta pelayan rumahmakan untuk menyiapkan sendok dan garpu.

Ketiga, Chinatown. Di Chinatown, Anda bisa menikmati berbagai makanan khas China, mulai mi hingga dim sum.

Salah satu pusat kuliner terpadu di kawasan ini adalah Tang City Food Court. Di food court itu, ada banyak stan kuliner yang menggoda selera dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 5 Alasan mengapa anak-anak harus diajak jalan-jalan

Anda bisa mencatat tiga tempat tersebut sebagai destinasi kulineran dan liburan yang harus dikunjungi ke Kuala Lumpur setelah pandemi virus corona baru berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru