Catat, Ini Harga Motor Honda Scoopy dan BeAT Bekas Jelang Tahun 2024

Selasa, 19 Desember 2023 | 15:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Catat, Ini Harga Motor Honda Scoopy dan BeAT Bekas Jelang Tahun 2024

ILUSTRASI. Harga Motor Honda Scoopy dan BeAT Bekas Jelang Tahun 2024. FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/ed/NZ/10


Harga Motor Honda Scoopy dan BeAT  - JAKARTA. Intip perubahan harga motor Honda Scoopy dan BeAT pada generasi pertama. Skutik ini direkomendasikan untuk calon pembeli motor bekas atau yang dikenal sebagai mokas dengan kondisi yang masih layak digunakan.

Informasi dari Kontan.co.id mencatatkan harga jual motor bekas (mokas) Honda Scoopy produksi tahun 2010-2013 yang terdaftar di platform Olx, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Scoopy dan BeAT generasi pertama, yang diperkenalkan pada tahun 2009 dan diproduksi hingga 2012, adalah skuter matik yang menarik perhatian pada masanya dan memiliki keunikan yang membedakannya dari motor matik lainnya.

Oleh karena itu, varian ini menjadi pilihan yang sesuai untuk yang mencari Honda Scoopy dan BeAT lawas mudah ditemui di showroom motor bekas.

Baca Juga: Inilah Motor Yamaha NMax 155 Jelang Tahun 2024, Varian Connected Turun Harga

Scoopy lawas jadi pilihan

Harga motor bekas Honda Scoopy

Penampilan Honda Scoopy 2010 berdesain lain dari pada yang lain karena menjadi yang pertama usung motor matik retro. Tampilan dasbor, speedometer, dan konsumsi bahan bakar lewat analog pula untuk varian Scoopy karburator.

Fitur lain dari Honda Scoopy punya tangki besar dengan angka 3,5 liter sekali isi bensin. Dari operasi milik Scoopy dengan 108cc punya konsumsi bahan bakar mencapai 45,3 km/liter.

Honda Scoopy 2010 memberikan auto secure key shutter yang bisa mencegah pencurian. Teknologi brake lock membuat Scoopy tidak meloncat saat dihidupkan.

Scoopy 2010 ini juga telah disematkan side stand switch untuk mengatur mesin motor matik agar mati saat standar samping turun.

Namun, karena merupakan model lama, pembidik harus mempertimbangkan bahwa suku cadang dan perawatan mungkin lebih sulit karena suku cadang mungkin tidak tersedia di dealer resmi.

Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin, bodi, sistem kelistrikan, rem, dan roda.

Baca Juga: Incar Motor Honda BeAT Terbaru? Cek Fitur, Garansi, dan Harga Jelang Tahun 2024

Honda BeAT Lawas Patut Dipertimbangkan

Honda BeAT

 

 

 

Model pertama Honda BeAT hadir dengan mesin 4 tak 110 cc, dengan transmisi otomatis CVT dan sistem injeksi bahan bakar. Honda BeAT ini memiliki desain yang simpel dan modern, dan menjadi sangat populer di Indonesia karena harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang memadai.

Pada tahun 2010, Honda merilis Honda BeAT baru dengan beberapa perubahan, termasuk suspensi belakang yang lebih baik, peningkatan kualitas rem, dan perubahan pada desain bodi yang membuat sepeda motor ini terlihat lebih sporty dan modern.

Dengan mesin karburator yang sama, tentu varian ini layak dipertimbangkan dengan berbagai keunggulan kala itu.

BeAT generasi ini menjadi alternatif bagi Anda yang mencari motor skutik karburator selain Sccopy.

Baca Juga: Harga Motor Yamaha Aerox Jelang Tahun 2024, Non ABS Turun Tipis

Sebelum membeli motor bekas

Pastikan Anda melihat dokumen lengkap dari motor bekas, termasuk bukti kepemilikan (BPKB) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Pastikan juga dokumen kendaraan tersebut sah dan tidak dalam kondisi ganda atau bermasalah.

Anda bisa meminta pemilik sebelumnya untuk riwayat perawatan motor. Ini akan memberi Anda gambaran tentang seberapa baik motor tersebut telah dirawat dan apakah pernah mengalami masalah serius.

Catat jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh motor bekas. Semakin tinggi kilometer mesin, semakin besar kemungkinan motor tersebut telah mengalami pemakaian berat dan mungkin memerlukan perbaikan lebih lanjut.

Periksa motor secara langsung. Perhatikan tanda-tanda kerusakan, karat, atau komponen yang aus. Pastikan lampu, klakson, sistem rem, suspensi, dan sistem penggerak berfungsi dengan baik.

Selalu lakukan uji jalan sebelum membeli motor bekas. Hal ini akan membantu Anda mengevaluasi kenyamanan, performa, dan respons motor. Perhatikan apakah ada suara-suara aneh atau masalah saat mengemudi.

Intip harga motor bekas Honda Scoppy 2010 mulai dari Rp 4 jutaan dilansir dari Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Harga Motor Yamaha Aerox Jelang Tahun 2024, Non ABS Turun Tipis

Apabila Anda membeli dari penjual yang terpercaya dan kondisi kendaraan masih bagus, maka Honda Scoopy generasi pertama dapat menjadi pilihan terbaik.

Intip daftar harga motor Honda Scoopy generasi pertama di bulan jelang tahun baru 2024.

Rangkuman harga motor bekas Honda Scoopy

  • Honda Scoopy 2010 mulai dari Rp 4.955.000.
  • Honda Scoopy 2011 mulai dari Rp 5.575.000.
  • Honda Scoopy 2012 mulai dari Rp 6.700.000.
  • Honda BeAT 2010 mulai dari Rp 4.555.000.
  • Honda BeAT 2011 mulai dari Rp 5.775.000.
  • Honda BeAT 2012 mulai dari Rp 6.300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru