Catat, pendaftaran Maybank Marathon 2020 di Bali dibuka 25 Februari

Kamis, 06 Februari 2020 | 02:10 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Catat, pendaftaran Maybank Marathon 2020 di Bali dibuka 25 Februari


EVENT LARI - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk hari ini mengumumkan penyelenggaraan lomba lari Maybank Marathon kesembilan di Bali pada 30 Agustus 2020 mendatang.

Catat, Maybank Indonesia membuka registrasi peserta Maybank Marathon mulai 25 Februari 2020 pukul 12:00 WIB melalui situs www.balimarathon.com.

Kategori lomba Maybank Marathon meliputi Marathon (42,195 km), Half-Marathon (21,0975 km), 10K (10 km), dan Kid Dash (lomba lari anak).

Baca Juga: Bisa dongkrak performa lari, World Athletics larang pelari dunia pakai Nike Vaporfly

Dan, Maybank Marathon kali ini beda. Sebab, pada tahun ini lomba lari di pulau dewata itu berhasil meraih Bronze Label Road Race dari World Athletics.

Maybank Marathon pun menjadi lomba lari maraton pertama di Indonesia yang berhasil meraih pencapaian tersebut. Label ini Maybank Marathon raih setelah berbagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan.

Bronze Label hanya bisa diraih setelah memenuhi beberapa persyaratan yang World Athletics tetapkan dan melalui proses verifikasi mereka.

Baca Juga: Nike Vaporfly sukses bujuk jutaan pelari amatir, ini kisah kontroversinya

Persyaratan tersebut antara lain meliputi jarak tempuh serta rute yang telah tersertifikasi oleh official course measurer dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS)

Syarat lainnya: road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, standardisasi kenyamanan dan keselamatan pelari.

“Pencapaian Bronze Label dari World Athletics bukan hanya menjadikan Maybank Marathon sebagai lomba lari yang telah memenuhi standar internasional, tetapi juga mengangkat Indonesia di kancah lomba lari maraton internasional,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Baca Juga: Aspek entertainment dan sport jadi daya tarik Indonesia Night Run

Selain pencapaian Bronze Label dari World Athletics, Maybank Marathon juga termasuk dalam lomba lari Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings. Jadi, peserta Marathon Maybank mendapat poin sesuai kriteria WMM.

Pendaftaran

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru