Chacha Frederica berencana membangun pesantren

Minggu, 16 Juni 2019 | 08:00 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Chacha Frederica berencana membangun pesantren


TOKOH - Usai berhijrah, Wynne Frederica terus memperdalam ilmu agama. Tak hanya rajin ikut kajian dan pengajian dari masjid ke masjid, artis yang beken dengan nama Chacha Frederica ini berencana mendirikan pesantren.

Perempuan kelahiran 8 November 1989 yang genap satu tahun berhijab ini berkeinginan membangun pesantren di kota besar, seperti Jakarta dan Semarang. Dia punya alasan: masyarakat di kota besar membutuhkan tempat untuk mencari dan memperdalam ilmu agama, salah satunya di pesantren.

Meski begitu, Chacha tidak ngotot harus mendirikan pesantren di kota besar. Tidak menutup kemungkinan, lokasi pondok pesantren yang ia ingin bangun ada di luar kota besar. “Sebenarnya, bangun pesantren di mana saja kan, boleh,” katanya.

Tentu, tak semudah membalikkan telapak tangan. Chacha bilang, butuh modal besar untuk membangunnya. Untuk itu, ia berharap mendapat rezeki lebih untuk merealisasikan rencana tersebut. Misalnya, bekerjasama dengan orang lain.

Makanya, wanita berdarah gado-gado Belanda-Tionghoa-Jawa ini belum bisa memastikan kapan waktu untuk mewujudkan keinginannya membangun pesantren itu. Saat ini, dia sedang mengumpulkan modal, baik dana maupun ilmu. Namun, ia penuh harap, pembangunan pesantren segera terealisasi.

Sebelum mewujudkan keinginan mulia tersebut, dalam waktu dekat Chacha akan membuka kelas tajwid dan tahsin di tempat tinggalnya. Awalnya, ia ingin membuka kelas yang lebih besar.

Tapi, gurunya meminta cukup memulai dengan kelas kecil dulu, sekitar 15–20 orang. Nah, kelas tajwid dan tahsin ini menjadi salah satu bekal Chacha untuk membangun pesantren kelak.

Menurut Chacha, anak-anak muda zaman sekarang lebih keren, karena mereka mau belajar agama di luar ilmu bisnis. “Kalau anak pesantren bisa saja jadi menteri, tetapi kalau businessman belum tentu bisa jadi anak pesantren,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru