HOME

Chelsea vs Aston Villa berakhir imbang 1-1, Selasa (29/12) dini hari!

Selasa, 29 Desember 2020 | 06:00 WIB Sumber: Kompas.com
Chelsea vs Aston Villa berakhir imbang 1-1, Selasa (29/12) dini hari!

ILUSTRASI. Chelsea Vs Aston Villa berakhir imbang 1-1, Selasa (29/12) dini hari!. REUTERS/Mike Hewitt

KONTAN.CO.ID - Laga Chelsea Vs Aston Villa berakhir imbang 1-1, Selasa (29/12) dini hari. Chelsea harus puas meraih hasil imbang kala bersua Aston Villa pada lanjutan pekan ke-16 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Chelsea vs Aston Villa yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu berakhir dengan skor imbang. Gol semata wayang Chelsea tercipta melalui aksi Olivier Giroud pada menit ke-34.

Sementara itu, gol penyeimbang dari kubu Aston Villa pada laga Chelsea Vs Aston Villa tersebut dicetak oleh Anwar El Ghazi, pada menit ke-50.

Baca Juga: Liverpool tertimpa nasib nahas saat menghadapi West Brom

CHELSEA di stadion Stamford Bridge

Dengan hasil ini, Chelsea gagal menembus lima besar klasemen Liga Inggris. Mereka hanya naik dua peringkat seusai ditahan imbang Aston Villa. 

Chelsea kini menduduki peringkat keenam dengan koleksi 26 poin dari 16 pertandingan, satu peringkat di bawah Aston Villa yang juga mengoleksi 26 poin dari 14 laga.

Laga Chelsea vs Aston Villa Chelsea berjalan agresif sejak awal babak pertama. Kedua tim saling melancarkan serangan hingga menciptakan sejumlah peluang emas.

The Blues, julukan Chelsea, melancarkan tujuh tembakan pada babak pertama. Dua di antaranya mengarah tepat ke gawang Aston Villa. Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard memperoleh satu gol dari dua shot on target tersebut.

Gol pembuka bagi Chelsea tercipta lewat kerjasama Ben Chilwell dan Olivier Giroud. Berawal dari umpang silang Ben Chilwell, Giroud yang lolos dari penjagaan bek lawan mampu menyambut bola dengan sundulan.

Dia mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Aston Villa dan tak mampu diantisipasi oleh kiper yang bertugas, Emiliano Martinez.

Baca Juga: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Ben Chilwell

Aston Villa juga menciptakan banyak peluang lewat enam tembakan yang mereka lancarkan. Namun, Aston Villa gagal mengonversikan sejumlah peluang tersebut menjadi gol.

Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Aston Villa yang tak mau kalah langung melancarkan inisiatif serangan. Mereka pun sukses meneruskan peluang pertama yang tercipta pada babak kedua menjadi gol.

Gol penyeimbang untuk kubu Aston Villa tercipta melalui aksi Anwar El Ghazi yang memanfaatkan umpan matang rekannya, Matthew Cash, pada menit ke-50.

Melansir Sky Sports, El Ghazi menjadi pemain Aston Villa pertama yang mampu mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris sejak kali terakhir Tom Cleverley melakukannya pada 2015.

Baca Juga: Pecahkan rekor Pele, produsen bir ini kirim 644 bir ke 160 kiper korban Messi

Jack Grealish

Setelah itu, laga berjalan lebih sengit. Chelsea sempat menciptakan sejumlah peluang, demikian juga dengan Aston Villa. Akan tetapi, kedua kubu gagal menambah gol hingga peluit panjang berbunyi.

Laga Chelsea vs Aston Villa pun berakhir imbang 1-1. 

Selanjutnya: Georgina Rodriguez temani Cristiano Ronaldo hadiri Global Soccer Awards 2020

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chelsea Vs Aston Villa, Gol Pemain Jebolan Ajax Gagalkan Kemenangan The Blues": .
Penulis : Benediktus Agya Pradipta
Editor : Aloysius Gonsaga AE

 

Editor: Hasbi Maulana


Terbaru