Chelsea vs Everton: Ambisi The Blues dan The Toffees berebut 4 besar Liga Inggris

Senin, 08 Maret 2021 | 13:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Everton: Ambisi The Blues dan The Toffees berebut 4 besar Liga Inggris

ILUSTRASI. Chelsea vs Everton: Ambisi The Blues dan The Toffees berebut 4 besar Liga Inggris. Pool via REUTERS/Molly Darlington 

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Chelsea vs Everton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Chelsea akan menjamu Everton pada hari Selasa (9/3) pukul 01.00 WIB di Stamford Bridge. 

Pasukan Thomas Tuchel saat ini menempati posisi keempat dalam tabel Liga Inggris, tetapi Everton hanya satu poin di belakang dan memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Mengutip dari Sportskeeda, The Toffees berada dalam performa yang baik dan tampaknya memuncak pada waktu yang tepat. Chelsea, di sisi lain, belum kalah di bawah Tuchel.

The Blues benar-benar mendominasi Liverpool dalam pertandingan sebelumnya, meraih kemenangan 1-0. Everton juga meraih kemenangan tipis 1-0 melawan West Brom.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea: Menang 0-1, The Blues perpanjang rekor buruk The Reds

Jelang laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris

Head-to-head Chelsea vs Everton masih dipegang oleh The Blues setelah memenangkan 26 dari 57 pertandingan di pertandingan. Everton telah imbang lebih banyak yakni 19 kali daripada yang menang melawan Chelsea.

Baru-baru ini, bagaimanapun, The Toffees berada di atas angin. The Toffess hanya kalah sekali dari enam pertandingan terakhir antara kedua tim. Tercatat The Toffees telah mengalahkan The Blues tiga kali.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Skuad Thomas Tuchel dapat menyambut kembali bek berpengalaman Thiago Silva menjelang laga krusial Chelsea vs Everton.

Thiago Silva baru-baru ini berjuang dengan masalah paha, meskipun Tuchel tidak mungkin mengambil risiko. Artinya, Tuchel bisa memilih Andreas Christensen untuk kembali diberikan anggukan di tengah pertahanan. 

Tammy Abraham juga sedikit ragu dengan masalah pergelangan kaki, tetapi tim tuan rumah dalam kondisi yang sangat baik untuk melawan Everton.

Diharapkan ada perubahan nama skuad The Blues dari sisi berbaris di Anfield, dengan Olivier Giroud berpotensi kembali memimpin serangan Chelsea.

Sementara Marcos Alonso, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, dan Kai Havertz akan turun menjadi starter kembali di laga Liga Inggris nanti.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris

Kondisi Skuad Everton

Pemain The Toffees seperti Yerry Mina, Fabian Delph, dan Jean-Philippe Gbamin pasti tidak tersedia di laga Chelsea vs Everton karena cedera.

Sementara ada juga keraguan atas Seamus Coleman, Tom Davies, James Rodriguez, dan Robin Olsen untuk merumput kembali di Liga Inggris nanti.

Ancelotti berharap Davies bisa turun menjadi penyeimbang lini tengah Everton. Sementara Allan dan Gylfi Sigurdsson juga bisa berada di antrean untuk mendapatkan tempat di skuad melawan Chelsea.

Richarlison telah mencetak gol dari empat penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Diprediksi pemain Brasil itu akan kembali bersama Dominic Calvert-Lewin di sepertiga akhir lapangan untuk melawan The Blues.

Kedua pemain Everton tersebut akan ditopang oleh gelandang serang seperti Gylfi Sigurdsson, dilansir dari Sportsmole.

Prediksi Skuad Chelsea vs Everton

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

Everton XI (4-3-1-2):

Jordan Pickford; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate; Andre Gomes, Allan, Abdoulaye Doucoure; Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru