Christopher Nolan bela pencapaian film Tenet di bioskop saat pandemi virus corona ini

Rabu, 04 November 2020 | 11:02 WIB   Penulis: Mega Putri
Christopher Nolan bela pencapaian film Tenet di bioskop saat pandemi virus corona ini

John David Washington bersama sutradara Christopher Nolan dari film Tenet.

KONTAN.CO.ID - Sutradara Christopher Nolan membela pencapaian film Tenet yang tayang di bioskop tahun 2020. Film ini dibintangi John David Washington dan Robert Pattinson.

Tenet menjadi film populer yang tetap memutuskan tayang di bioskop saat pandemi virus corona. Bukan keputusan yang mudah karena Tenet dianggap sebagai film yang menargetkan penayangan secara global.

Padahal, ketika itu beberapa bioskop masih tutup. Meski begitu, film Tenet tetap menarik perhatian publik karena kesuksesan sutradara Christopher Nolan dengan karya sebelumnya. 

Meski beberapa pihak menganggap jumlah pendapatan film Tenet hanya sedikit, sutradara tetap senang. Ini diungkapkan sutradara Christopher Nolan dalam wawancara bersama Los Angeles Times.

Baca Juga: Film Netflix terbaru Park Shin Hye setelah Alive, ini cerita & jadwal tayang The Call

Sutradara membela film Tenet

"Warner Bros merilis Tenet dan saya senang ini mendapatkan hampir USD$ 350 juta," kata sutradara, seperti dikutip di L.A Times. Christopher Nolan kemudian menjelaskan bagaimana dunia harus memandang pencapaian film Tenet.

"Dibandingkan melihat di mana film itu bekerja dengan baik dan bagaimana itu memberikan pendapatan yang sangat dibutuhkan, mereka justru melihat hal itu tidak memenuhi harapan sebelum Covid," kata Christopher Nolan. 

Film Tenet yang dibintangi Robert Pattinson.

"Dan mulai menggunakannya sebagai alasan untuk membuat exhibition mengambil semua kerugian dari pandemi, alih-alih masuk dalam keadaan ini dan beradaptasi atau membangun bisnis kita kembali," terangnya.

Bagi sutradara film Tenet, orang-orang harus beradaptasi dengan realita. Di wawancara tersebut dia berkata, "Dalam jangka panjang, menonton film adalah bagian dari hidup seperti restoran dan lainnya".

"Tapi sekarang, semua orang harus beradaptasi dengan realita yang baru," kata sutradara Christopher Nolan. Saat ini, film populer yang masih bertahan dengan jadwal tayang tahun 2020 adalah Wonder Woman 1984.

Selanjutnya: Bintangi Thor 4, Natalie Portman bocorkan kekuatan Jane Foster akan beda dari Thor

Editor: Mega Putri
Terbaru