Cocok untuk liburan pasca pandemi, ini destinasi backpacker murah di Asia Tenggara

Minggu, 18 Oktober 2020 | 05:40 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Cocok untuk liburan pasca pandemi, ini destinasi backpacker murah di Asia Tenggara


BACKPACKER ASIA TENGGARA - Ada banyak destinasi backpacker murah di Asia Tenggara. Destinasi backpacker ini cocok untuk dimasukan ke dalam bucket list liburan pasca pandemi. Pasalnya, destinasi backpacker murah di Asia Tenggara ini menawarkan penginapan yang murah, kuliner enak dan terjangkau, tempat wisata yang keren, dan pastinya pas di kantong. Lantas, di mana saja destinasi backpacker murah di Asia Tenggara? Berikut daftarnya.

Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand merupakan destinasi backpacker populer di Asia Tenggara. Di Bangkok, ada kawasan yang dikhususkan untuk para backpacker dengan bujet terbatas, yaitu Khao San Road.

Khao San Road memiliki banyak hostel murah yang dimulai dari 100 Baht atau Rp46.000. Karena termasuk kawasan backpacker, Anda akan mudah menemukan jajanan kaki lima khas Thailand yang enak dan murah seperti Pad Thai, Banana Roti, Mango Sticky Rice hingga yang paling ekstrem seperti serangga goreng!

Dari Khao San, Anda juga bisa berjalan kaki ke tempat-tempat wisata unggulan Thailand seperti Grand Palace, Wat Pho, Yaowarat Road (China Town) dan pusat perbelanjaan seperti MBK Center, Central World dan Siam Paragon.

Hoi An, Vietnam

Hoi An merupakan kota kecil di Vietnam yang termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Di sini, ada banyak tempat wisata seru yang bisa dikunjungi seperti Kota Lama Hoi An, Pantai Cua Dai, Pasar Malam Hoi An, Rumah Kuno Tan Ky, Rumah Kuno Phung Hung dan masih banyak lagi.

Selain ada banyak tempat wisata seru, Hoi An juga memiliki tempat menginap bintang 3 dengan rata-rata harga USD30 atau sekitar Rp445.000 per malamnya. Ada juga hostel yang tentunya lebih murah dari hotel bintang 3.

Makanan khasnya pun cukup beragam mulai dari Pho, Cao Lau, Banh Mi dan lainnya.

Baca Juga: Taman Kemesraan, tempat wisata teranyar dengan nuansa khas Jawa di Malang

BALI PULIHKAN PARIWISATA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Bali, Indonesia

Sudah tidak diragukan lagi jika Bali merupakan destinasi backpacker terpopuler. Di sini, ada banyak tempat yang bisa dieksplor seperti Kuta, Legian, Seminyak, Canggu, Sanur, Uluwatu dan masih banyak yang lainnya. Akan tetapi, destinasi backpacker yang populer di Bali adalah Kuta.

Di sini, Anda akan menemukan pantai yang indah, ditambah lagi ada jalan-jalan yang penuh dengan penjual di Gang Poppies yang tersohor. Penginapan di Kuta juga tersedia mulai dari hotel bintang 5 dengan bujet jutaan hingga hostel murah mulai dari Rp50.000 per malamnya.

Makanan di Kuta, Bali pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada banyak makanan murah dan menggugah selera seperti Nasi Jinggo, Ayam Betutu, Satai Lilit dan Bubur Mengguh.

Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur, Malaysia punya kawasan khusus untuk para backpacker, yaitu Jalan Bukit Bintang. Terdapat banyak hostel murah mulai dari RM15 atau sekitar Rp52.000 per malamnya.

Dari sini, Anda juga bisa berjalanan kaki ke pusat perbelanjaan seperti Pavilion KL, Plaza Sungei Wang, dan Fahrenheit88, sentral kuliner Jalan Alor, Petaling Street (China Town), dan Menara Kembar Petronas yang tak boleh dilewatkan.

Kuliner khas Melayu juga jangan sampai Anda lewatkan. Ada banyak makanan khas Melayu yang menggugah selera seperti Nasi Kandar, Laksa, Hokkien Mee dan Lok-Lok.

Selanjutnya: Kabar baik! Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk kembali dibuka untuk umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru