Wisata

Taman Kemesraan, tempat wisata teranyar dengan nuansa khas Jawa di Malang

Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:04 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Taman Kemesraan, tempat wisata teranyar dengan nuansa khas Jawa di Malang

ILUSTRASI. Jembatan gantung di Taman Kemesraan. Dok: Instagram Taman Kemesraan Malang


KONTAN.CO.ID - Taman Kemesraan merupakan tempat wisata teranyar dengan nuansa khas Jawa di Malang. Berlokasi di Dusun Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur, Taman Kemesraan bisa menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan.

Objek wisata yang berada di dalam area Perhutani KPH Malang ini baru beroperasi Juli 2020 lalu. Konsep taman ini memadukan keindahan alami lingkungannya dengan kreativitas manusia.

Ada banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di Taman Kemesraan. Pengunjung bisa mengelilingi danau menggunakan perahu, bermain di air terjun, berenang di kolam atau menjelajahi jembatan gantung. Taman Kemesraan juga punya banyak patung wayang yang bisa pengunjung temui.

Jika dilihat lebih dekat, Taman Kemesraan memang kental dengan unsur budaya Jawa. Selain dari sisi bangunan buatannya, para staf di tempat wisata ini juga menggunakan pakaian adat khas Jawa Timur.  

Taman Kemesraan Malang

Baca Juga: Predator Fun Park, tempat bermain sambil belajar yang cocok untuk anak-anak

Jika sudah puas bermain, pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati kelezatan kuliner di Warung Gatoloco.

Harga tiket masuk Taman Kemesraan cukup terjangkau: hanya Rp 15.000 per orangnya. Jam operasionalnya juga cukup lama, yaitu mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Selama masa pandemi, tempat wisata ini menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat, seperti pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selamat berwisata!

Selanjutnya: Berenang di Wisata Sumber Sirah bisa sambil lihat ganggang dan ikan-ikan kecil loh!

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru