Counter-Strike 2 Bakal Rilis Musim Panas 2023, Apa Bedanya dengan CS:GO

Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Counter-Strike 2 Bakal Rilis Musim Panas 2023, Apa Bedanya dengan CS:GO


GAME ONLINE - Game Counter-Strike 2 bakal rilis pada Summer atau Musim Panas 2023, apa bedanya dengan CS:GO (Counter Strike: Global Offensive)? Counter-Strike 2 akan menjadi versi upgrade dari CS:GO dengan beberapa peningkatan yang bakal mengubah gameplay dari game FPS kompetitif legendaris ini.

Belum lama ini Valve memberikan kejutan kepada para gamer Counter Strike dengan mengumumkan game penerusnya, yaitu Counter-Strike 2. Counter-Strike 2 ini akan menjadi penerus dari CS:GO di mana pemain dapat memainkan game tersebut gratis.

Bukan CS: GO 2, Valve justru mengumumkan judul penerusnya sebagai Counter-Strike 2. Dengan pengumuman yang mengejutkan tersebut, tentu saja menjadi kabar gembira bagi penggemar game CS:GO yang masih setia memainkan game kompetitif tersebut hingga saat ini. 

Lalu, seperti apa si bedanya Counter-Strike 2 ini dengan CS:GO atau Counter Strike: Global Offensive?

Menurut Valve, Counter-Strike 2 merupakan lompatan terbesar dalam sejarah Counter-Strike, dengan memastikan fitur dan pembaruan untuk tahun-tahun mendatang. 

Seperti yang kita tahu, Smoke Grenade adalah salah satu elemen penting dalam CS:GO. Pemain biasanya menggunakan Smoke untuk menghalangi pandangan lawan ketika melakukan pergerakan tertentu menuju lokasi objektif.

Pada Counter-Strike 2, Valve melakukan perombakan pada Smoke Grenade. Efek asap yang keluar pada Counter-Strike 2 ini lebih realistis, di mana akan bereaksi terhadap pencahayaan, tembakan dan ledakan. Misalnya, asap telah dilemparkan, lalu pemain melemparkan HE Grenade, maka pandangan yang terkena ledakan akan hilang dalam sekejap.

Counter-Strike 2

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Santai, Cocok Buat Ngabuburit Nungguin Waktu Buka Puasa

Smoke Grenade juga akan memenuhi seisi ruangan dengan efek yang lebih rapih. Efek asap tersebut dapat keluar dari pintu yang terbuka dan jendela yang pecah, turun dan naik tangga, serta meluas di koridor yang panjang.

Sebagai upgrade dari CS:GO, Counter-Strike 2 akan berjalan dengan engine Source Engine 2. Tidak heran, Valve juga memoles beberapa map populer dengan visual yang ditingkatkan.

Beberapa map juga mengalami perombakan menggunakan Source Engine 2, dengan tampilan yang terlihat lebih clear dan enak dipandang. Begitu pula dengan efek visual lainnya yang mengalami peningkatan, seperti tembakan, ledakan dan UI atau User Interface yang terlihat lebih bagus dengan menampilkan informasi yang dibutuhkan.

Tidak hanya visualnya saja, Counter-Strike 2 juga bakal memberikan efek audio yang akurat.

Dengan pengumuman Counter-Strike 2 ini, Valve berharap bahwa ini akan menjadi era selanjutnya dari Counter Strike.

Ngomongin soal CS2, Valve juga telah menyiapkan tahap Limited Test sebelum peluncuran resmi yang akan jatuh pada Summer atau Musim Panas 2023. Valve akan memilih pemain yang nantinya dapat berpartisipasi mengikuti Limited Test Counter-Strike 2 berdasarkan sejumlah faktor penting menurut pihak pengembang.

Baca Juga: Free Fire (FF) Ramadan Update Terbaru Maret 2023, Kenalan dengan Karakter Baru Orion

Bagaimana cara bermain Counter-Strike 2?

Pemain yang berkesempatan mengikuti Limited Test CS2 nantinya akan mendapatkan notifikasi di menu utama CS:GO. Setelah mendapatkan undangan lalu pilih "ENROLL", saatnya download Counter-Strike 2.

Selanjutnya luncurkan CS:GO dan pilih opsi "Limited Test" untuk memainkan Counter-Strike 2 pada tahap Limited Test ini.

Bagi pemain yang mungkin belum berkesempatan mengikuti Limited Test dari CS 2 ini, Valve akan merilisnya secara penuh bagi seluruh pemain sebagai upgrade dari CS:GO pada Musim Panas 2023. Seluruh item, termasuk skin dan progres Anda di CS:GO nantinya juga dapat dilanjutkan di Counter-Strike 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru