Curug Tilu, Tempat Wisata yang sedang Viral di Bandung

Selasa, 28 Desember 2021 | 16:21 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Curug Tilu, Tempat Wisata yang sedang Viral di Bandung

ILUSTRASI. Curug Tilu Bandung

KONTAN.CO.ID -Bandung. Bandung memiliki destinasi wisata yang beragam yang banyak dikunjungi para wisatawan, salah satunya Curug Tilu. Bahkan, saat ini Curug Tilu sedang jadi pembicaraan warganet.

Selain Curug Tilu masih banyak destinasi wisata alam lain di Bandung yang bisa dikunjungi diantaranya, Bukit Moko, Gunung Putri Lembang, Curug Layung, Perkebunan Pangalengan, Situ Cileunca dan masih banyak lagi.

Curug Tilu baru-baru ini sedang viral di sosial media. Meski belum selesai dibangun Curug Tilu sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Baca Juga: Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung Legendaris, Cocok untuk hadiah tahun baru

Destinasi wisata Curug Tilu ini menyajikan pemandangan yang sangat cocok untuk berswafoto. Selain terdapat curug, disana juga ada kebun teh dan pemandangan gunung yang membuat suasana menjadi lebih asri. 

“Karena suasananyya masih adem dan cocok banget buat healing bersama keluaraga dan teman,” tulis Riandianp di video yang diunggah di TikTok.

Riandianp juga menambahkan bahwa Curug Tilu mempunyai view yang langsung melihat hamparan kebun teh yang luas dan aliran sungai dari curug. Penamaan Curug Tilu ini diambil dari jumlah curug yang terdapat disana. 

Curug Tilu ini berlokasi di Rancabali, Kabupaten Bandung. Wisatawan hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit dari pusat Kota Bandung. Selain dapat menikmati curug yang disediakan, wisatawan juga bisa berkemah karena disediakan glamping ground yang estetik. 

Baca Juga: Tempat Wisata yang Terkenal Horor dan Mistis di Bandung, Cocok untuk Uji Nyali

Wisatawan hanya butuh menyiapkan uang sebesar 15.000-20.000 rupiah untuk tiket masuk Curug Tilu. 

Curug Tilu bisa dikunjungi dari pukul 07.00-21.00 WIB. Untuk biaya menginap di glamping ground-nya itu mulai dari 400.000-500.000 rupiah. 

Selain ke Curug Tilu, wisatawan juga bisa berkunjung ke destinasi wisata lain di daerah Rancabali, Bandung diantaranya; Kawah Putih, Pemandian air panas Cimanggu, Rancaupas dan lain-lain.

 

Selanjutnya: Cara Mencairkan & Lacak Klaim JHT, Bisa Dilakukan Sebelum Tutup Tahun 2021

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru