Daftar top skor Liga Champions, tidak ada nama Ronaldo dan Messi

Jumat, 04 Oktober 2019 | 02:00 WIB   Reporter: kompas.com
Daftar top skor Liga Champions, tidak ada nama Ronaldo dan Messi


LIGA CHAMPIONS - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belum masuk daftar top skor Liga Champions 2019-2020. Seluruh rangkaian pertandingan matchday kedua telah rampung pada Rabu (3/10) atau Kamis dini hari WIB.

Total, ada 97 gol yang tercipta hingga matchday kedua Liga Champions 2019-2020. Bayern Muenchen untuk sementara menjadi tim yang paling produktif dengan torehan 10 gol.

Dari 97 gol yang tercipta, muncul sejumlah nama yang masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak. Menariknya, dua nama langganan, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tidak masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Penampilan super hero Lionel Messi pada laga Barcelona Vs Inter

Daftar top skor sementara Liga Champions hingga matchday kedua masih didominasi nama-nama "baru". Di antaranya: Erling Haaland (Red Bull Salzburg) dan Serge Gnabry (Bayern Muenchen).

Haaland dan Gnabry sama-sama telah melesakkan 4 gol. Haaland, remaja ajaib berusia 19 tahun asal Norwegia, tengah naik daun. Ia memperolehnya dalam sebaran dua pertandingan.

Dia membuka kiprah di Liga Champions dengan ukiran hat-trick ke gawang Genk saat Salzburg berpesta kemenangan 6-2 pada matchday pertama. Haaland melanjutkan kesuburannya pada laga kedua ketika Salzburg takluk 3-4 di markas Liverpool, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Sementara Gnabry hanya butuh satu pertandingan guna melesatkan diri ke singgasana daftar pencetak gol terbanyak. Eks pemain Arsenal ini mengukir poker alias 4 gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam kemenangan 7-2 yang Bayern raih di London.

Baca Juga: Gila! Cristiano Ronaldo jadi pemain paling ganas di Liga Champions

Lantas, ke mana para jagoan subur yang biasanya menghiasai jajaran atas pemain tertajam?

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru