Daihatsu Bakal Luncurkan Sirion Facelift pada 2 Juni 2022?

Selasa, 31 Mei 2022 | 10:20 WIB Sumber: Kompas.com
Daihatsu Bakal Luncurkan Sirion Facelift pada 2 Juni 2022?


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal merilis produk barunya di Indonesia dalam hitungan hari. Hal ini dibuktikan dari undangan yang diterima redaksi pada 30 Mei 2022. 

Dalam undangan disebutkan, Daihatsu bakal meluncurkan produk baru pada 2 Juni 2022 secara offline. Seremoni acara akan berlangsung di Sumarecon Mall Serpong pukul 10.00 WIB. 

Sayangnya, tak ada kejelasan atau informasi terkait produk baru apa yang diluncurkan. Namun seperti diketahui, sejak libur Lebaran lalu, sudah banyak informasi beredar terkait kehadiran Sirion facelift. 

Ketika mengonfirmasi, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), masih enggan memberikan informasi secara gamblang.

"Iya sepertinya akan launching di tanggal itu (2/6/2022), kayanya," tulis Hendrayadi dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (30/5/2022). 

Baca Juga: Murah Banget, Harga Mobil Bekas Daihatsu Sirion Varian Kedua per Mei 2022

Meski demikian, bocoran hadirnya city car asal Malaysia ini sudah tertera pada laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat PKB Jakarta. 

Dalam daftar terlihat ada dua versi Sirion facelift yang akan dipasarkan, yakni 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT.

Keduanya hadir menggunakan transmisi matik yang kali ini sudah mengadopsi CVT, tak seperti model saat ini yang masih mengusung manual dan matik konvensional. 

Sementara untuk bilai NJKB tertera sebesar Rp 160 juta dan Rp 167 juta. Belum diketahui secara pasti perbedaan fitur antar keduanya, namun bisa dipastikan tipe R bakal lebih lengkap. 

Baca Juga: Intip Pilihan Harga Mobil Bekas Sedan dari Rp 50 jutaan per Akhir Mei 2022

Bila mengacu pada spesifikasi di Malaysia, Sirion baru sudah dilengkapi teknologi keselamatan aktif Advance Safety Assist (ASA) yang kini diadopsi pada Rocky dan All New Xenia.

ASA pada Peroda Myvi sendiri terdiri dari beberapa fitur, yakni adaptive cruise control, pre collision warning, pre collision braking, front departure alert, pedal misoperation control, lane departure warning, dan auto high beam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daihatsu Luncurkan Mobil Baru 2 Juni 2022, Sinyal Sirion Facelift?"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru