Desainer Sutardi Perkenalkan Merek Eksklusif STRD

Selasa, 06 Februari 2024 | 13:00 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Desainer Sutardi Perkenalkan Merek Eksklusif STRD

Desainer Sutardi mengambil langkah revolusioner di dunia fesyen dengan meluncurkan merek eksklusif terbarunya, STRD. Karya terbaru STRD melenggang dalam January Board Meeting (JBM) Indonesia Fashion Chamber (IFC) di Bandung pada 29 sampai 31 Januari 2024.


FASHION - JAKARTA. Desainer Sutardi telah mengambil langkah revolusioner dalam industri fesyen dengan peluncuran merek eksklusif terbarunya, STRD.

Merek ini baru saja meluncur di acara January Board Meeting (JBM) Indonesia Fashion Chamber (IFC) di Bandung pada 29 hingga 31 Januari 2024.

Menurut Sutardi, nama STRD bukan sekadar singkatan namanya, tetapi memiliki makna yang mendalam. Awalnya, ia merasa kurang percaya diri dengan nama sederhana yang dimilikinya, namun ternyata, nama tersebut membawa keberuntungan setelah mendapat perhatian dari media dan dunia fashion. 

"Sejak tahun 2020, saya memutuskan untuk bangga menggunakan namanya sendiri," ujarnay dalam keterangannya, Selasa (6/2).

Baca Juga: Bangkit dari pandemi Covid-19, Fabelio ekspansi ke tiga kota tahun ini

Perjalanan Sutardi dalam dunia fashion dimulai dengan produk Farah Button, tetapi pada tahun 2020, ia merasa perlu menciptakan sesuatu yang lebih eksklusif dengan meluncurkan koleksi terbatas Farah Button Pride.

Namun, ketika pertanyaan tentang perbedaan antara kedua koleksi tersebut semakin meningkat, Sutardi memutuskan untuk memberi merek baru yang lebih representatif, yaitu STRD.

STRD tidak hanya sekadar fashion premium biasa. Merek ini mencerminkan jiwa dan selera pribadi Sutardi, dengan desain yang dinamis dan elegan tanpa terpengaruh oleh tren musiman. Meskipun merupakan ready-to-wear, STRD mampu bersaing dengan brand-designer ternama berkat fokusnya pada kualitas.

Sutardi tetap setia pada prinsip sustainable fashion dalam pemilihan bahan, dengan menekankan kenyamanan dan keberlanjutan sebagai fokus utama.

Baca Juga: Koleksi UNIQLO:C Spring 2024 Hadir Kembali Bawa Energi Musim Semi yang Sophisticated

Warna-warna unik menjadi daya tarik tersendiri dari brand STRD, sementara upaya pengurangan limbah industri fashion dilakukan dengan memanfaatkan sisa bahan sebagai aksesoris bernilai ekonomi tinggi.

Melalui produk-produk STRD, Sutardi ingin menyampaikan pesan penting tentang menghargai dan mencintai diri sendiri, serta menjadi yang terbaik dari diri sendiri.

Respons positif dari pelanggan terhadap peluncuran STRD terlihat dari hampirnya semua produk terjual habis dalam setiap fashion show, bahkan pesanan khusus dan sergam eksklusif terus berdatangan.

Baca Juga: Hemat Pangkal Kaya Raya ala Warren Buffett, Mudah Dicontek

Terkait rencana masa depan STRD, Sutardi berencana untuk tetap memegang kendali penuh atas merek ini. Meskipun beberapa selebritas telah menunjukkan minat, Sutardi tetap ingin mempertahankan keaslian dan integritas mereknya.

Selanjutnya: IUP PT Timah Kerap Kecolongan, Usulan Pembentukan Koperasi Penambang Rakyat Menguat

Menarik Dibaca: Seluruh Wilayah di Jawa Timur Diguyur Hujan, Begini Ramalan Cuaca Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru