Diageo Indonesia raih sertifikasi Great Place to Work

Senin, 11 Oktober 2021 | 19:45 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Diageo Indonesia raih sertifikasi Great Place to Work

ILUSTRASI. Kegiatan susur sawah.


MINUMAN BERALKOHOL - JAKARTA. Diageo Indonesia mengantongi sertifikasi Good Place to Work®. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan karyawan yang sangat baik terhadap perusahaan. 

Lebih dari 90% karyawan menilai Diageo Indonesia sebagai perusahaan tempat bekerja yang menyenangkan dan membangun kebanggaan terhadap apa yang mereka kerjakan. Karyawan juga mengakui sangat menikmati kerjasama yang terjalin dengan karyawan lainnya.

“Saya sangat bangga menyampaikan bahwa Diageo Indonesia mendapat sertifikasi sebagai perusahaan tempat bekerja yang menyenangkan," kata Managing Director Diageo Indonesia, Puneet Narang dalam keterangannya, Senin (11/10). 
 
"Sertifikasi Great Place to Work® menegaskan kemampuan Diageo Indonesia membangun budaya perusahaan yang kami cintai dan banggakan, yang berlandaskan pada nilai-nilai inklusif dan kesetaraan," lanjut dia.

Baca Juga: Makin menjamur, Indonesia punya lebih dari 2.100 perusahaan startup

Sertifikasi Great Place to Work® menggunakan the Trust Index© Employee Survey yang mengukur tingkat kepercayaan karyawan berdasarkan indikator kemampuan manajemen, hubungan kerja antar karyawan, serta performa pekerjaan.

Dari hasil survei, ada dua hal dengan nilai tertinggi yang diraih Diageo Indonesia. Pertama, apresiasi karyawan terhadap upaya-upaya Diageo Indonesia dalam berkontribusi kepada komunitas untuk merayakan keragaman dan membangun masyarakat yang lebih toleran. 99% karyawan sepakat bahwa upaya-upaya ini membangun rasa bangga terhadap perusahaan. 

Di antara kegiatan komunitas Diageo Indonesia adalah membangun desa ekowisata di Desa Nyambu, Tabanan, Bali, yang juga merupakan lokasi pabrik Diageo Indonesia. 

Selain itu, Diageo juga berkontribusi aktif membantu pemerintah daerah dan pusat dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 dengan terus memberi dukungannya pada upaya-upaya pemerintah melalui donasi pembersih tangan dan unit konsentrator oksigen. 

Baca Juga: Traveloka tingkatkan pengalaman pengguna di tengah pandemi

Kedua, 99% responden setuju bahwa Diageo Indonesia adalah perusahaan yang mengutamakan keamanan fisik karyawan. Setiap karyawan mendapat perlindungan keamanan dari dan di tempat kerja, serta saat pulang ke rumah dari tempat kerja. 

Hal ini tidak hanya berlaku bagi karyawan yang bekerja di kantor pusat di Jakarta ataupun di pabrik di Bali, tapi juga bagi seluruh brand promoter yang bertugas di restoran, pub, dan bar yang menjadi mitra perusahaan.

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru