Drakor Racket Boys buat penonton Indonesia tersinggung, SBS minta maaf

Kamis, 17 Juni 2021 | 15:08 WIB   Penulis: Mega Putri
Drakor Racket Boys buat penonton Indonesia tersinggung, SBS minta maaf

Drama Korea terbaru Racket Boys menuai kritik, begini permintaan maaf dari SBS.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Drama Korea alias drakor Racket Boys menuai kritik karena adegan yang membuat penonton Indonesia tersinggung. Stasiun TV SBS pun mengungkapkan permintaan maaf. 

Racket Boys merupakan drama Korea terbaru yang tayang di SBS dan Netflix. Drakor ini dibintangi Tang Joon Sang (Move to Heaven) hingga Kim Kang Hoon (Mouse). 

Racket Boys menampilkan cerita persahabatan di tim bulu tangkis sekolah. Naskah drama Korea ini ditulis Jung Bo Hoon yang sebelumnya sukses dengan Prison Playbook.

Racket Boys merupakan drama Korea yang populer saat ini. Namun, Racket Boys membuat penonton dari Indonesia tersinggung karena adegan di episode 5 saat pertandingan di Jakarta. 

Baca Juga: Hospital Playlist 2 tayang hari ini, berikut 7 drama Korea terbaru di tvN tahun 2021

Drama Korea Racket Boys dikritik

Di Racket Boys, pelatih dan staff Korea menganggap Indonesia sudah berulang kali memperlakukan negara lain dengan buruk. Salah satunya dengan fasilitas yang kurang maksimal.

Racket Boys

Indonesia juga dikritik curang saat bertanding. Selain itu, di drama Korea Racket Boys ini fans Indonesia dikritik karena berteriak terlalu keras saat menonton pertandingan. 

Fans kecewa karena adegan ini menggambarkan Indonesia dengan citra yang buruk. SBS menuliskan permintaan maaf dengan bahasa Indonesia di kolom komentar Instagram.

Racket Boys

Dialog itu diucapkan oleh para pemeran pendukung saja. Karakter utama pemain bulu tangkis di Racket Boys justru ditampilkan lebih dewasa menyikapi pertandingan. 

Karakter itu menyadari ramainya sorakan penonton karena popularitas bulu tangkis di Indonesia. Drama Korea Racket Boys masih menampilkan cara pandang yang baik dari atlet remajanya.

Selanjutnya: 7 Film Indonesia hadir di Netflix bulan Juni, Ali & Ratu-Ratu Queens tayang hari ini!

Editor: Mega Putri
Terbaru