Dua emas panjat dinding, Indonesia makin kokoh di posisi ke-4

Senin, 27 Agustus 2018 | 20:34 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Dua emas panjat dinding, Indonesia makin kokoh di posisi ke-4


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Indonesia semakin kokoh di posisi keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018. Dua tambahan medali emas dari cabang panjat dinding membuat posisi kita kian kukuh.

Berlaga di Jakabaring Sport City, Palembang, atlet panjat dinding kita menyumbang dua emas dan satu perak. Emas datang dari nomor Beregu Speed Relay Putra dan Putri.

Diperkuat peraih medali emas dan perak nomor perorangan Asian Games 2018, Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari, serta Rajiah Sallsabillah, Indonesia merebut emas setelah mengalahkan tim China di final.

Informasi saja, Aries merupakan Juara Dunia Speed Relay 2018. Sedang Puji adalah pemilik medali perunggu di kejuaraan dunia yang sama.

Sumbangan satu emas dan perak Beregu Speed Relay Putra berasal dari tim Indonesia 2 dan 1. Tim Indonesia 2 yang terdiri dari Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, dan Abu Yulianto Dzar meraih emas setelah menaklukkan tim Indonesia 2.

Dari panjat dinding, Indonesia telah mengoleksi tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. Semuanya dari nomor Speed Relay.

Hingga malam ini, Indonesia sudah mengemas 22 emas, 15 perak, dan 27 perunggu. Perolehan emas bakal bertambah besok (28/8), lantaran bulu tangkis final nomor Ganda Putra mempertemukan sesama Indonesia. Yakni, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru