Duh! Bug WhatsApp di iPhone (iOS) Sebabkan Crash, Aplikasi Keluar Sendiri

Kamis, 16 Desember 2021 | 08:09 WIB   Penulis: Arif Budianto
Duh! Bug WhatsApp di iPhone (iOS) Sebabkan Crash, Aplikasi Keluar Sendiri

ILUSTRASI. Duh! Bug WhatsApp di iPhone (iOS) sebabkan crash, aplikasi keluar sendiri


KONTAN.CO.ID - Duh! Bug WhatsApp di iPhone (iOS) sebabkan crash, aplikasi keluar sendiri, bahkan tidak dapat mengirim pesan atau chatBug tersebut dialami oleh banyak pengguna iPhone (iOS) yang mengeluh di dunia maya, termasuk WhatsApp dan WhatsApp Business.

Baru-baru ini pengguna WhatsApp di iPhone (iOS) mengeluh bahwa aplikasi yang kerap kali digunakan tersebut crashCrash sendiri merupakan keadaan di mana sebuah aplikasi atau perangkat lunak tidak berjalan semestinya.

Disebabkan oleh bug, WhatsApp yang harusnya dapat dibuka dengan normal, dan dapat mengirim pesan atau chat, kini kesulitan membuka aplikasi tersebut, khususnya pengguna iPhone (iOS). 

Dikutip dari PhoneArena (16/12/2021), salah satu pengguna WhatsApp yang mengalami permasalahan tersebut membagikan keluh kesahnya lewat Twitter.

Baca Juga: Berikut penampakan bocoran logo MIUI 13, OS terbaru HP Xiaomi yang fiturnya keren

Facebook, Whatsapp and Instagram

Pemilik akun Twitter (@MalukiMuthusi) membagikan sebuah video singkat di mana ia tidak dapat membuka WhatsApp di iPhone miliknya. Seketika, banyak respon dari pengguna WhatsApp lainnya yang juga mengalami permasalahan serupa di iPhone.

Beberapa pengguna ada yang melaporkan bahwa permasalahan tersebut muncul setelah melakukan update iOS ke versi 15.2. Sementara itu, beberapa pengguna lainnya melaporkan bahwa di versi iOS sebelumnya juga mengalami permasalahan serupa.

Bug WhatsApp yang baru-baru ini muncul berdampak pada aplikasi WhatsApp maupun WhatsApp Business.

Beberapa pengguna ada yang melaporkan bahwa permasalahan tersebut dapat diatasi bila mengaktifkan mode Pesawat (Airplane) di iPhone (iOS).

Ada pun pengguna lain yang mengatakan bahwa update Facebook Messenger dan WhatsApp ke versi terbaru dapat memperbaiki permasalahan ini.

Cukup random memang, meskipun tidak semua pengguna iPhone mengalami permasalahan serupa, namun bug WhatsApp ini cukup meresahkan penggunanya.

Baca Juga: WhatsApp hilangkan last seen atau terakhir dilihat bila chat dengan kontak asing

Terlepas dari semua itu, pihak WhatsApp masih belum mengakui bug yang ditemui oleh banyak pengguna iPhone (iOS) ini. Apakah Anda salah satunya yang mengalami bug WhatsApp crash?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru