Edan! Game Super Mario Bros tersegel laku Rp 1,6 miliar

Minggu, 12 Juli 2020 | 08:16 WIB Sumber: IGN
Edan! Game Super Mario Bros tersegel laku Rp 1,6 miliar

ILUSTRASI. Game Super Mario Bros. yang masih tersegel terjual seharga lebih Rp 1,6 miliar


GAME - JAKARTA. Berita yang satu ini cukup menggemparkan dunia game. Bagaimana tidak, sebuah rekor baru saja tercapai. Game fisik Super Mario Bros. yang masih tersegel laku terjual seharga Rp 1,6 miliar!

Mengutip IGN.com Minggu (12/07/2020), salah satu editor Kotaku membuat cuitan menarik dengan memposting sebuah gambar lelang sebuah game Super Mario Bros. dalam bentuk fisik yang masih tersegel yang berasal dari situs lelang.

Yang menarik adalah game fisik tersebut berhasil ditebus dengan harga selangit, yaitu US$ 114.000 atau jika dirupiahkan sekitar lebih dari Rp 1,6 M.

Fantastis bukan ? nilai tersebut bukanlah penjualan untuk akumulasi penjualan game seperti kebanyakan laporan finansial dari perusahaan game. Melainkan penjualan dalam 'satu' unit game saja. 

Masih mengutip dari IGN.com, salinan Super Mario Bros. super mahal ini rilis pada tahun 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System atau yang biasa disebut NES.

Kemasan super langka inilah yang mungkin membuat salinan game Super Mario Bros. tersebut terjual mahal. Diketahui kemasan tersebut hanya diproduksi selama beberapa bulan saja. Bisa dibilang waktu yang cukup singkat untuk sebuah game yang saat ini sudah terjual lebih dari 40 juta salinan sejak rilis pertama kali.

 

Ini bukanlah pertama kalinya salinan game Super Mario Bros. terjual mahal. Pada tahun 2019 lalu, salinan Super Mari Bors. juga sempat terjual US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 M dan sempat memegang rekor pada saat itu.

Meski demikian masih ada yang lebih fantastis lagi, dimana sebelumnya sebuah konsol yang masih dalam tahap prototipe bernama Nintendo Playstation terjual dengan harga US$ 360.000 atau sekitar Rp 5,1 M.

Baca Juga: Game gratis dari Epic Games minggu ini, segera klaim!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru