Sport

Efek virus corona, China & Hong Kong mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia

Selasa, 11 Februari 2020 | 16:08 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Efek virus corona, China & Hong Kong mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia

ILUSTRASI. Foto multiple exposure pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melakukan smash ke arah lawan asal China Huang Yu Xiang dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

KONTAN.CO.ID - MUMBAI. China dan Hong Kong mengundurkan diri dari Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang berlangsung pekan ini di Manila, Filipina, karena wabah virus corona baru.

Filipina untuk sementara melarang semua pelancong dari China, Hong Kong, Makau, dan Taiwan untuk mencegah penyebaran virus yang sudah membunuh lebih dari 1.000 orang tersebut.

Keputusan Filipina itu membuat Badminton Asia, penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, mencoba mengatur visa bagi para pemain dan official untuk acara pada 11-16 Februari itu.

Baca Juga: Asosiasi bulu tangkis China tunda semua turnamen karena wabah virus corona

"Tapi, keputusan untuk memberlakukan masa karantina 14 hari untuk semua pelancong yang datang dari Cina, Hong Kong, dan Makau harus dihormati, mengingat kesehatan dan keselamatan rakyat Filipina," kata Badminton Asia dalam pernyataan, Selasa (11/2).

"Keputusan tersebut membuat tim-tim dari China dan Hong Kong tidak berkompetisi. Sedang pembatalan tim putri India adalah karena kekhawatiran yang ditunjukkan oleh orangtua dan para pemain," ujar Badminton Asia.

Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru