Gadget

Facebook Messenger kedatangan fitur Watch Together, bisa nonton film bareng

Selasa, 15 September 2020 | 14:11 WIB   Reporter: Arif Budianto
Facebook Messenger kedatangan fitur Watch Together, bisa nonton film bareng

ILUSTRASI. Keren! Facebook Messenger kedatangan fitur Watch Together, bisa nonton film bareng.

KONTAN.CO.ID - Asyik! Facebook Messenger mendapatkan fitur baru Watch Together. Lewat fitur ini pengguna Facebook Messenger bisa menyaksikan berbagai video di Facebook bareng teman di internet.

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang begitu banyak di dunia. Menurut Statista, tercatat ada 2,7 miliar pengguna Facebook yang aktif hingga Agustus 2020 lalu.

Sebagai media sosial, Facebook menghadirkan fitur-fitur yang begitu lengkap. Mulai dari update status, chatting, story, hingga video call group lewat Rooms.

Namun, kebutuhan media sosial sepertinya ikut meningkat selama pandemi virus corona baru. Orang-orang ingin menikmati berbagai hal yang menyenangkan selama lebih banyak di rumah. 

Facebook pun menghadirkan fitur yang cukup menyenangkan untuk hiburan pengguna saat di rumah saja. 

Baca Juga: Pesan WhatsApp yang sudah dihapus masih bisa dibaca, begini caranya

Lewat update terbarunya, Facebook menghadirkan fitur Watch Together di Facebook Messenger. Fitur ini mengajak pengguna Facebook untuk nobar alias nonton bareng film lewat Facebook Messenger.

"Fitur Watch Together membantu Anda merasa bersama meskipun sebenarnya tidak," kata Nora Michewa, Product Manager Facebook, seperti dikutip dari blog resmi Facebook.

Cara nobar di Facebook Messenger

Cara nobar lewat fitur Watch Together di Facebook Messenger cukup mudah. Anda tinggal membuat panggilan video call di Facebook dengan teman. 

Kemudian, swipe ke atas, nanti akan muncul menu Watch Together. Setelah itu pilih berbagai video yang tersedia, ada kategori TV & Movies, Watched, dan Video.

Baca Juga: Cara menghapus akun Instagram, untuk Anda yang mulai kecanduan

Nobar lewat fitur Watch Together di Facebook bisa pengguna lakukan bersama-sama hingga 8 orang lewat Facebook Messenger. Namun, Anda bisa menonton hingga 50 orang secara bersamaan lewat Messenger Rooms.

Mudah banget, kan? Fitur Watch Together tersedia di aplikasi Facebook Messenger Android dan juga iOS.

Simak di bawah ini untuk melihat video lengkap tentang Watch Together Facebook Messenger:

Selanjutnya: Lewat YouTube Shorts, bisa bikin video pendek dengan musik mirip TikTok di YouTube

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru