Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Senin, 01 Maret 2021 | 11:15 WIB Sumber: Sportskeeda
Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

ILUSTRASI. Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Fans Barcelona dikabarkan mendukung Blaugrana untuk menggaet bintang muda Sevilla, Bryan Gil. Hasil ini didapatkan dari jajak pendapat yang dilakukan oleh berita Spanyol, Mundo Deportivo.

Pemain berusia 20 tahun itu telah bersama Sevilla sejak usia 10 tahun. Setelah melakukan debut untuk klub tersebut dua musim lalu, Gil mencatatkan 13 penampilan untuk klub yang berbasis di Seville itu musim itu.

Mengutip dari Sportskeeda, Bryan Gil saat ini sedang dalam masa peminjaman ke Eibar setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Leganes.

Gil telah menjadi salah satu pemain yang menonjol untuk pasukan Luis Mendilibar musim ini. Tercatat, Bryan Gil telah mencetak tiga gol bersama Eibar untuk menghindari degradasi.

Baca Juga: Prediksi Sevilla vs Barcelona: Misi balas dendam Blaugrana ke tim Andalusia

Bryan Gil, fans Barcelona ingin klub datangkan pemain muda Sevilla

Jajak pendapat yang dilakukan oleh El Mundo Deportivo, 84,6% fans Barcelona di seluruh dunia tertarik pada pemain Spanyol itu. Pemain tersebut diyakini akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Barcelona.

Bryan Gil telah membuat panggung untuk dirinya sendiri di papan atas Spanyol di masa peminjamannya. Sementara itu Gil masih berjuang untuk mendapatkan peran reguler untuk tim Julen Lopetegui.

Pemain berusia 20 tahun itu siap kembali ke Sevilla pada akhir musim ketika kesepakatan peminjamannya berakhir. Namun, Barcelona sedang mencari cara untuk merekrut anak muda itu.

Baca Juga: Pasca rincian kontrak bocor, Lionel Messi dan Barcelona akan tempuh jalur hukum

Fans Barcelona ingin klub datangkan pemain muda Sevilla

Asisten klub bagian pencari bakat Barcelona, ​​German Vaya Ballabriga kini sedang mencari cara untuk mendatangkan Bryan Gil ke Camp Nou. Ballabriga merupakan otak di balik kepindahan Ansu Fati ke Barcelona.

Kini Ballabriga telah memberi label Gil 'pesepakbola terbaik di Spanyol' sambil menyatakan minat Barcelona atas jasanya.

"Dia sekarang adalah pesepakbola terbaik di Spanyol, dan saya membandingkannya dengan Neymar. Dia memiliki hal-hal sendiri yang sangat serbaguna: sebagai pemain sayap, gelandang dan penyerang sisi kiri. Dia mengesankan." ungkap Ballabriga dilansir dari Sportskeeda.

Bersama Barcelona, ​​AC Milan juga dikabarkan tertarik dengan jasa playmaker asal Spanyol tersebut. Tim Stefano Pioli sedang menjajaki kemungkinan untuk meramaikan bursa transfer musim panas untuk Bryan Gil.

Namun, Sevilla dikabarkan enggan melepas aset bintangnya. Tim Andaluisa melihat perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membuatnya bertahan hingga 2025.

Sevilla juga ingin menaikkan klausul pelepasannya dari € 35 juta atau sekitar Rp 600 miliar menjadi € 150 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Selanjutnya: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru