Sport

Ferrari kembali rekrut kepala desainer Alfa Romeo

Jumat, 19 Juli 2019 | 02:05 WIB Sumber: BBC
Ferrari kembali rekrut kepala desainer Alfa Romeo

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Mantan kepala desainer Scuderia Ferrari, Simone Resta, akan kembali ke tim kuda jingkrak tersebut pada akhir musim ini. Pada musim balap Formula 1 tahun ini, Resta bergabung dengan tim Alfa Romeo yang dioperasikan Sauber Motorsport AG. 

Mengutip BBC, Alfa Romeo tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Resta. Pabrikan asal Italia itu pun akhirnya mempromosikan Kepala Aerodinamika, Jan Monchaux sebagai Direktur Teknik. 

Kembalinya Resta menjadi langkah awal bagi Ferrari untuk berbenah. Namun belum diketahui apa jabatan Resta saat kembali bergabung. Selama ini, Kepala Tim Ferrari Mattia Binotto berperan ganda sebagai kepala tim serta direktur teknis. 

Keinginan Ferrari untuk berbenah tak bisa ditawar lagi. Mengingat tim kuda jingkrak ini belum pernah memenangi balapan F1 hampir selama 1 tahun. 

Padahal di musim 2017 dan 2018, Ferrari masih sanggup bersaing dengan  Mercedes-AMG Petronas Motorsport. Namun, pada paruh kedua 2018, performa Ferrari justru anjlok.

Hal tersebut ternyata berlanjut pada musim ini. Lihat saja dari 10 balapan, Ferrari belum pernah sekali pun merasakan podium pertama. 

Memang di musim kali ini, dominasi Mercedes tak terbendung. Tim tersebut hanya gagal berada di posisi juara saat Grand Prix Austria. Kala itu, Max Verstappen dari Red Bull Racing berhasil mencuri posisi podium 


Editor: Anna Suci


Terbaru