GP F1 Inggris diperpanjang hingga 2024

Jumat, 12 Juli 2019 | 03:05 WIB Sumber: The Guardian
GP F1 Inggris diperpanjang hingga 2024


OLAHRAGA -JAKARTA. Jelang Grand Prix Inggris di akhir pekan ini, F1 mengumumkan memperpanjang kontrak grand prix yang diselenggarakan di sirkuit Silverstone tersebut hingga 2024 mendatang. Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan F1 dan pemilik sirkuit Silverstone, British Racing Drivers Club, pada Rabu (10/7). 

Mengutip The Guardian, pembaharuan kontrak anyar untuk grand prix tertua di gelaran F1 ini cukup alot. Mengingat, kedua belah pihak sudah mulai berdiskusi terhadap nasib GP Inggris setelah musim 2019 sejak dua tahun lalu.

Masa depan GP Inggris yang sudah digelar sejak tahun 1950 sempat suram setelah pada 2017, sirkut Silverstone mengalami kerugian akibat membengkaknya biaya perawatan. Terlebih kontrak penyelanggaran F1 di sirkuit Silverstone habis di musim balap tahun ini.

"Kami sangat senang dengan kesepakatan ini. Karena Silverstone merupakan salah satu GP terpenting dalam kalender kami. Terlebih sirkuit Silverstone sudah menyelenggarakan balapan hampir selama 70 tahun. Jadi kami percaya Silverstone akan menjadi bagian besar dari masa depan F1," kata Kepala Eksekutif F1 Chase Carey.

Selama ini, jumlah penonton di GP Inggris menjadi yang terbanyak dari seluruh seri grand prix F1. Tahun lalu, jumlah penonton yang memadati sirkuit Silverstone mencapai rekor dengan 140.500 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru