Sport

FIFA belum tentukan stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20

Jumat, 17 Januari 2020 | 21:30 WIB   Reporter: Lidya Yuniartha
FIFA belum tentukan stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali membeberkan, sampai saat ini Federasi Sepak Bola dunia (FIFA) belum menentukan stadion mana yang akan dipilih untuk digunakan sebagai tempat menyelenggarakan Piala Dunia U-20 di 2021 mendatang.

Zainuddin menyebut, saat ini pemilihan stadion yang digunakan pun masih dalam tahap perundingan. "Sejak kemarin, hari ini dan besok, tim PSSI yang dipimpin oleh sekjen sedang rapat di markas FIFA, dan informasinya tanggal 25, FIFA akan menentukan venue mana yang akan digunakan," terangnya, Jumat (17/1).

Baca Juga: Ini jadwal perempat final Indonesia Master 2020, 7 unggulan Indonesia main

Indonesia sudah menyiapkan 10 stadion untuk menyelenggarakan piala dunia U-20 ini. Diharapkan, dari 10 stadion tersebut, ada 6 stadion yang dipilih. Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan Zainuddin, FIFA dikabarkan hanya akan menggunakan 4 stadion dengan tujuan efisiensi dan peningkatan koordinasi.

Menurut Zainuddin, sampai saat ini Indonesia masih berupaya agar jumlah stadion yang digunakan tetap 6 stadion.

"Terserah mana yang mau dipilih. Kekurangan apa yang disampaikan FIFA akan segera diperbaiki. Karena ada yang seperti GBK, yang paling tinggi skornya, pembenahannya minor saja. Tetapi ada juga yang mayor. Itu tergantung FIFA menentukannya seperti apa," tutur Zainuddin.

Lebih lanjut Zainuddin juga mengatakan, terdapat beberapa alasan yang menyebabkan Indonesia berharap stadion yang digunakan tetap 6. Pertama, supaya lebih banyak daerah yang merasakan atmosfer pertandingan internasional, dan kedua untuk menjaga daya tahan rumput di stadion.

Baca Juga: Piala Afrika 2021 digelar bulan Januari

Tak hanya menyiapkan stadion, Zainuddin pun mengatakan Indonesia terus mempersiapkan tim nasional Indonesia dengan baik. "Jangan sampai di  penyisihan sudah tersingkir timnas kita," katanya.


Editor: Tendi

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru