Film

Film 1917 kalahkan Joker dan Irishman di Golden Globe 2020

Senin, 06 Januari 2020 | 13:31 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film 1917 kalahkan Joker dan Irishman di Golden Globe 2020

ILUSTRASI. Potongan adegan film 1917

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Film 1917 sabet Golden Globe Award 2020 sebagai Best Motion Picture mengalahkan film Joker dan Irishman yang sempat viral.  

Ajang penghargaan Golden Globe Award 2020 resmi digelar pada Minggu (5/1) waktu Los Angeles, atau Senin (6/1) pukul 08.00 wib waktu Indonesia. 

Baca Juga: Ria Irawan berpulang, meninggalkan sederet prestasi dan cerita hidupnya

Mengutip situs resmi Golden Globe, film berjudul 1917 menjadi pemenang untuk kategori Best Motion Picture Drama

Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini berhasil mengalahkan film Joker yang masuk dalam jajaran film box office. Selain itu, 1917 berhasil membuat film yang The Irishman, The Two Popes, dan Marriage Story tetap duduk di posisi nominasi. 

Sekedar info, film 1917 tayang perdana di bioskop pada 25 Desember 2019 lalu. Mengutip dari situs Box Office Mojo, film yang juga diproduseri oleh Sam Mendes ini meraup pendapatan sekitar USD$ 2,2 juta. 

1917 mengambil setting waktu pada perang dunia I. Dua orang tentara muda Inggris mendapatkan tugas yakni menyampaikan pesan untuk mencegah gugurnya banyak tentara dalam peperangan tersebut. 

Baca Juga: Kisah mentor Bruce Lee (Ip Man) dan empat aktor yang memerankan dirinya di film

Tugas tersebut tidaklah mudah bagi kedua tentara muda tersebut karena mereka harus melewati daerah teritori musuh. Nyawa mereka menjadi taruhannya untuk menyampaikan pesan tersebut.  

Film ini dibintangi oleh Dean Charles Chapman, George Mackay, Daniel, dan aktor tenar lainnya. 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Tri
Terbaru