Film

Film terlaris Matt Damon, penggemar setia wajib nonton

Jumat, 05 Juni 2020 | 16:38 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film terlaris Matt Damon, penggemar setia wajib nonton

ILUSTRASI. Matt Damon dalam film The Bourne Ultimatum

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Matt Damon, salah satu aktor asal Amerika yang populer. Telah membintangi banyak judul film layar lebar, berikut film-film terlaris Matt Damon. 

Akhir pekan sebentar lagi, sayang bioskop belum juga dibuka. Jangan sedih, Anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan dengan nonton film-film box office yang dibintangi oleh Matt Damon. 

Sekedar info, Matt Damon mulai terjun ke dunia perfilman sejak tahun 1987. Sampai sekarang, Matt Damon masih aktif membintangi film layar lebar. 

Baca Juga: Film terlaris Tom Cruise yang sayang bila Anda lewatkan

Buktinya, tahun 2019 Matt Damon dua film layar lebar berjudul Ford v Ferrari dan Jay and Silent Bob Reboot. Lainnya, Matt Damon masih konsisten membintangi franchise film Bourne.  

Selalu berakting dengan total, Matt Damon dianugrahi dua piala Golden Globe. Selain menjadi aktor, Matt Damon juga dikenal sebagai produser film dan penulis naskah. 

Daripada begong di rumah, Anda bisa nonton film Matt Damon. Berikut film terlaris Matt Damon.   

Jason Bourne

Film ini tayang perdana di bioskop Indonesia sekitar tahun 2016. Film Jason Bourne merupakan sekuel dari franchise film Bourne. 

Film Jason Bourne sukses besar di pasar global. Film yang disutradarai oleh Paul Greengrass ini mengantongi pendapatan sekitar US$ 415,5 juta. 

Dalam film ini Matt Damon beradu akting dengan aktor senior Tommy Lee Jones dan Vincent Cassel. Aktris lainnya yang ikut terlibat dalam film ini adalah Alicia Vikander dan Kulia Stiles. 

Jason Bourne, mantan agen CIA keluar dari persembunyiannya karena ulah Robert Dewey, Direktur CIA. 

Jason Bourne berniat untuk mencari tahu tentang masa lalunya. Tidak hanya itu, Jason juga ingin tahu tentang informasi keluarga dan kasus kematian ayahnya.   

Ford vs Ferrari

Film yang baru dirilis pada tahun 2019 ini juga sukses di pasar global. Film Ford v Ferrari berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 225,5 juta. 

Tidak hanya berhasil menembus box office, film yang dibintangi oleh Matt Damon ini juga berhasil menyebet piala Academy Award for best sound editing. 

Baca Juga: Film terlaris Shahrukh Khan yang sayang untuk Anda lewatkan

Dalam film ini Matt Damon beradu akting dengan Christian Bale, Caitriona Balfe, dan Josh Lucas. 

Carroll Shelby, desainer otomatif Amerika dan Ken Miles, pembalap memutuskan untuk membangun mobil balap sesuai dengan keinginan mereka. 

Carroll dan Ken bekerjasama untuk mewujudkan impiannya. Mereka sengaja membangun mobil balap tersebut untuk bersaing dengan mobil balap Enzo Ferrari. 

Saving Private Ryan

Film Saving Private Ryan tayang pertama kali di bioskop Indonesia pada tahun 1998. Film ini berhasil masuk box office dengan membukukan pendapatan skeitar US$ 482,3 juta. 

Film Saving Private Ryan juga dianugrahi penghargaan Academy Award for Best Cinematography. 

Dalam film ini Matt Damon beramin dengan aktris dan aktor tenar lainnya seperti Tom Hanks, Vin Diesel, Edward Burns, dan Barry Pepper. 

Kapten John Miller mendapatkan tugas untuk mencari seorang prajurit James Ryan. Diketahui tiga saudara laki-laki Ryan terbunuh dalam perang.  

The Great Wall

Berbeda dari ketiga film sebelumnya, film The Great Wall bergenre fantasy-action. Dalam film ini Matt Damon beradu akting dengan bintang film Asia seperti Jing Tian dan Lu Han. 

Film The Great Wall cukup sukses di pasar global. Film ini mengantongi pendapatan sekitar US$ 334,9 juta. 

William Garrin, seorang tentara bayaran yang bernasib sial. Garrin harus mendekam di penjara setelah tertangkap oleh tentara. 

Sekarang, Garrin harus mencari cara untuk mengalahkan monters yang menyerang tembok besar. Garrin bergabung dengan tentara untuk melumpuhkan sang monters serta melindugi wilayah.  

True Grit

Film True Grit tayang di bioskop sekitar tahun 2010. Film ini mengantongi pendapatan sekitar US$ 252,3 juta. 

Selain itu, film True Grit mendapatkan pengahragaan Critics'Choice Movie Award untuk aktor/aktris muda terbaik. 

Mattie Ross ingin mengetahui siapa pembunuh ayahnya. Dia mulai mendatangi sherif setempat untuk mencari informasi. 

Sayang, sang pembunuh telah melarikan diri keluar kota sehingga sherif setempat tidak bisa melakukan penangkapan. Tidak putus asa Mattie Ross tetap mengejar sang pembunuh ayahnya dengan menyewa seorang ahli. 

Baca Juga: FIlm terlaris Jackie Chan, penggemar setia wajib nonton

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru