Film

Film terlaris Tom Cruise yang sayang bila Anda lewatkan

Sabtu, 30 Mei 2020 | 19:48 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film terlaris Tom Cruise yang sayang bila Anda lewatkan

ILUSTRASI. Tom Cruise dalam film The Last Samurai

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tom Cruise, aktor Hollywood populer yang telah membintangi segudang judul film layar lebar. Berikut film-film terlaris Tom Cruise di pasar global. 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Tom Cruise! Tidak heran, Tom Cruise salah satu aktor populer di dunia. Tidak hanya populer, Tom Cruise juga menyebet tiga piala Golden Globe Award. 

Baca Juga: Film terlaris Chris Hemsworth yang sayang untuk Anda lewatkan

Tom Cruise memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1981. Film layar lebar pertama yang dibintangi oleh Tom Cruise adalah Risky Bussiness tahun 1983. 

Setelah itu, Tom Cruise membintangi film drama action Top Gun tahun 1986. Sejak saat itu karir Tom Cruise di dunia perfilman semakin cemerlang. 

Meski tidak lagi muda, Tom Cruise masih produktif membintangi film layar lebar. Yang paling baru, Tom Cruise membintangi film Top Gun Maverick yang dijadwalkan akan tayang tahun ini. 

Menunggu film terbarunya tayang dibioskop, ada baiknya Anda menonton film-film terlaris Tom Cruise. Berikut empat rekomendasi film terlaris Tom Cruise. 

Mission Impossible: Fallout 

Film ini merupakan franchise dari film Mission Impossible. Film Mission Impossible: Fallout tayang perdana di bioskop Indonesia pada bulan Juli 2018 lalu. 

Film ini cukup sukses di pasar global dengan mencatatkan pendapatan sekitar US$ 791,1 juta. Dalam film ini Tom Cruise beradu akting dengan Hendry Cavill, Vanessa Kirby, dan Rebecca Ferguson. 

Sekelompok teroris mulai mengancam ketenagan kehidupan manusia di dunia. Mereka berencana untuk meledakkan tiga inti plutonium untuk serangan nuklir simultan di berbagai kota.

Ethan Hunt dengan rekan-rekan IMF bekerjasama untuk menggagalkan rencana para teroris. Mereka menyusun strategi untuk melumpuhkan kelompok teroris berbahaya tersebut. 

The Mummy

Selain membintangi film drama action, Tom Cruise juga bermain dalam film horor adventure, The Mummy. Film ini sukses besar dipasaran dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 410 juta. 

Sersan Nick dan rekannya Kopral Chris meluncurkan serangan udara ke benteng musuh. Setelah aksi tersebut Nick menemukan sebuah makan. 

Rupanya, makan tersebut merupakan makan Putri Ahmanet. Nick membebaskan sang putri dan berjuang menyelamatkannya. 

Selain Tom Cruise film ini dibintangi oleh Sofia Boutella, Russell Crowe, dan Annabelle Wallis.   

The Last Samurai 

Tidak kalah dengan film The Mummy, film The Last Samurai juga sukses besar di pasar global. Film yang disutradarai oleh Edward Zwick ini berhasil mencatatkan pendapatan sekitar US$ 456,8 juta. 

Selain laris, film ini juga menyebet beberapa penghargaan salah satunya Japan Academy Prize for Outstanding Foreign Language Film. 

Dalam film ini, Tom Cruise beradu akting dengan para bintang tenar Jepang yakni Hiroyuki Sanada dan Ken Watanabe. 

Kapten Natan mendapatkan tugas melatih tentara Jepang untuk mengalahkan para pemberontak Samurai. Sayangnya, Kapten Nathan malah dekat dengan budaya Samurai yang seharusnya dia hancurkan. 

Film ini tayang perdana di bioskop sekitar bulan November 2003. 

Jack Reacher

Terakhir, film Jack Racher yang dirilis di bioskop sekitar tahun 2012. Film ini masuk dalam jajaran film box office dengan mencatatkan pendapatan sekitar US$ 218,3 juta. 

Hidup James Barr jauh dari kata damai pasca pensiun dari profesinya sebagai penembak jitu Angkatan Darat Amerika Serikat. James di tuduh membunuh lima orang. 

Jack Racher, mantan Perwira Polisi Militer kembali ke lapangan untuk menyelidiki kasus tersebut. 

Dalam film ini Tom Cruise bermain dengan Jai Courtney, Warner Herzog, dan Alexia Fast. 

Anda sudah memutuskan untuk nonton film yang mana? 

Baca Juga: Ini film terlaris Paul Walker yang sayang untuk dilewatkan

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru