Film

Film Top Gun: Maverick urung tayang lebih cepat karena wabah virus corona

Jumat, 03 April 2020 | 12:31 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film Top Gun: Maverick urung tayang lebih cepat karena wabah virus corona

ILUSTRASI. Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick

KONTAN.CO.ID - Paramount menunda jadwal rilis film Top Gun: Maverick karena wabah virus corona.

Paramount bakal merilis film yang dibintangi Tom Cruise ini pada 23 Desember 2020. Sebelumnya, film ini dijadwalkan naik layar bioskop pada 24 Juni 2020. 

Baca Juga: Film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise bakal tayang lebih cepat

Mengutip dari situs Variety.com, Paramount sengaja menunda jadwal rilis film Top Gun: Maverick karena banyak bioskop yang tutup disebabkan wabah virus corona. 

Penundaan tersebut membuat Paramount mempunyai waktu lebih lama untuk memasarkan film Top Gun: Maverick. Rumah produksi itu mengandalkan penjualan tiket besar-besaran untuk mendapatkan keuntungan. 

Tidak heran, Paramount menghabiskan dana sekitar US$ 150 juta untuk memproduksi film ini. 

Dalam film Top Gun: Maverick, Top Cruise akan kembali ke sekolah penerbangan sebagai mentor yang melatih lulusan Top Gun untuk misi khusus. 

Selain dibintangi oleh Tom Cruise, film ini melibatkan banyak aktor dan aktris tenar lainnya seperti Miles Teller, Jennifer Connelly, dan Jon Hamm. 

Sekedar info, Paramount juga menunda jadwal rilis beberapa film lainnya. Film A Quiet Place Part II yang tadinya akan diputar mulai Maret 2020 diundur ke September 2020. 

Film SpongeBob: Sponge on the Run dijadwalkan bakal tayang pada Juli 2020. Sebelumnya, film animasi ini mulai tayang di bioskop pada Mei 2020. 

Baca Juga: Sony rilis jadwal tayang baru film Morbius, Ghostbuters, dan Uncharted


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru