Final Liga Champions dan Liga Europa bakal mundur

Rabu, 18 Maret 2020 | 07:03 WIB Sumber: Kompas.com
Final Liga Champions dan Liga Europa bakal mundur

ILUSTRASI. Ilustrasi Liga Champions


SEPAK BOLA - JAKARTA. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mempertimbangkan keputusan soal mengubah jadwal pertandingan final Liga Champions dan final Liga Europa. 

UEFA mempertimbangkan perubahan jadwal tersebut terkait wabah virus corona atau akrab disebut Covid-19 yang kini tengah mewabah di berbagai negara seluruh dunia. 

Melalui pertemuan konferensi yang diadakan UEFA melalui video telepon, pada Selasa (17/3) waktu setempat, UEFA mempertimbangkan untuk mengubah jadwal final Liga Champions dan final Liga Europa. 

Melansir dari laman Marca, UEFA berencana mengubah jadwal final Liga Champions menjadi 27 Juni 2020 yang sebelumnya partai final tersebut digelar pada 30 Mei 2020. 

Baca Juga: Tok, Piala Eropa 2020 ditunda menjadi tahun depan

Baca Juga: Lagi, enam pemain Espanyol dinyatakan positif terinfeksi virus corona

Sementara itu, final Liga Europa akan diundur menjadi tanggal 24 Juni 2020, yang sejatinya partai final tersebut dimainkan pada 27 Mei 2020. 

Lokasi laga final Liga Champions dan final Liga Europa tetap seusai rencana. Final Liga Champions 2020 tetap diselenggarakan di Instanbul, Turki. Sedangkan final Liga Europa diselenggarakan di Gdanks, Polandia. 

Seperti diketahui, saat ini Liga Champions dan Liga Europa musim ini sudah memasuki fase knock-out dan harus dihentikan sementara karena virus corona yang sudah memasuki wilayah Eropa. 

UEFA juga sudah mengumumkan untuk menunda penyelenggaraan Euro 2020 hingga musim panas 2021 karena pandemi Covid-19. 

Euro 2021 nanti akan dimulai dari 11 Juni sampai 11 Juli tahun depan. Untuk diketahui, sejatinya Euro 2020 pada awalnya akan dijadwalkan dimulai pada 12 Juni hingga 17 Juli 2020. (Kevin Topan Kristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UEFA Pertimbangkan Ubah Jadwal Final Liga Champions dan Liga Europa ".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru