Gagah, BMW bakal rilis motor cruiser BMW R18 di India

Senin, 17 Agustus 2020 | 15:21 WIB Sumber: RideApart
Gagah, BMW bakal rilis motor cruiser BMW R18 di India

ILUSTRASI. BMW akan meluncurkan motor cruiser seri R18 di India


MOTOR RILIS - NEW DELHI. BMW Motorrad India mengumumkan rencana peluncuran motor jenis cruiser terbesar bertajuk BMW R18. Mereka akan segera merilisnya di India pada bulan depan.

Meski belum mengungkapkan harga dan tanggal peluncuran, BMW Motorrad India sudah mulai menerima pemesanan BMW R18 dengan downpayment alias DP Rs 1 lakh atau sekitar Rp 20 juta.

Mengutip RideApart, BMW Motorrad India akan meluncurkan BMW R18 pada September nanti dan segera mereka pajang di showroom BMW di New Delhi.

Motor cruiser ini memiliki mesin berkapasitas 1.802cc dengan boxer besar berpendingin udara. BMW R18 akan datang dalam dua varian: tipe Standar dan tipe First Edition.

Baca Juga: Honda rancang konsep motor untuk penyandang disabilitas

Mesin tersebut mampu memompa 91 horsepower. Kekuatan ini diklaim lebih kecil dari motor sport 600cc. Sedangkan pada sisi torsi, BMW R18 mampu mencapai maksmimum 157 Nm.

BMW R18

Varian First Edition dari BMW R18 mendapat beberapa desain khusus dibandingkan dengan versi standar. Di First Edition tersemat bit krom ekstra, cat metalik Blackstorm, dan jok khusus.

BMW R18

Elemen halus lainnya menghiasi varian BMW R18 First Edition, seperti emblem tangki dengan tulisan tembaga, sekrup tembaga, dan sepasang sarung tangan tambahan.

Baca Juga: Xiaomi rilis Ninebot GoKart bersuara mesin Lamborghini

BMW R18 First Edition juga mendapat fitur bantuan hill-start, grip berpemanas, dan lampu yang berbentuk menikung. Sedangkan untuk varian Standar belum mendapatkan fitur-fitur tersebut. 

Tentu menjadi pertanyaan, apakah BMW R18 akan masuk ke Indonesia? 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru