Gambar paten Suzuki V-Storm 160 muncul, tanda segera diproduksi?

Selasa, 22 September 2020 | 16:14 WIB Sumber: RideApart
Gambar paten Suzuki V-Storm 160 muncul, tanda segera diproduksi?

ILUSTRASI. Gambar paten Suzuki V-Storm 160 muncul, tanda segera diproduksi?


OTOMOTIF - GUANGDONG. Gambar paten dari Suzuki V-Strom terbaru muncul di dunia maya. Motor terbaru Suzuki ini diyakini sebagai V-Strom dengan mesin berkapasitas kecil.

Mengutip dari Rideapart.com, Haojue Mitra Suzuki di China sedang mendalami segmen motor baru ini dengan mesin 160cc. Suzuki V-Storm ini akan mengusung gaya motor adventure.

Sementara itu Suzuki V-Strom yang saat ini beredar secara global dalam dua kapasitas yakni mesin 650cc dan 1.037cc. Namun, ada juga varian Suzuki V-Strom 250 yang ditemukan di beberapa pasar seperti Australia, Asia, dan beberapa bagian Eropa.

Baca Juga: Berdesain tahun 50-an, varian Honda Super Cub terbaru resmi meluncur di Thailand

Suzuki V-Storm 160

Gambar Paten Suzuki V-Storm menampilkan gaya yang sangat mirip dengan saudaranya yang lebih besar. Sehingga terlihat motor baru ini memiliki rem cakram depan tunggal yang besar, kaca depan yang tinggi, dan tangki bensin yang cukup berotot. 

Baca Juga: Hypercar Toyota Gazoo Racing akhirnya debut ke publik, begini tampilannya

Jika memang motor ini melakukan debut global, maka Suzuki akan melengkapinya dengan sistem pengereman ABS, dan suspensi dasar tanpa penyesuaian apa pun, kecuali untuk preload outback.

Soal mekanik, kemungkinan besar Suzuki V-Strom 160 ini memiliki mesin yang sama dengan motor lain di pasar China, yakni Haojue DR160S. Dengan kapasitas 162cc, mesin ini memiliki satu silinder berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar yang menghasilkan sekitar 15 horsepower dan torsi 14 Nm. 

Suzuki V-Strom tidak diragukan lagi adalah salah satu motor petualangan paling populer di pasaran Asia hingga Amerika.

Kabar yang beredar, Haojue akan fokus memasarkannya di Asia dan sebagian negara Eropa. Tentu penasaran dengan kehadiran sepeda motor touring Suzuki V-Storm 160 ini.

Selanjutnya: Berteknologi eSP, Honda CB125F 2021 resmi diperkenalkan, begini tampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru